• diafra sakho

Diafra Sakho Resmi Bergabung ke West Bromwich Albion

Berita sepakbola terupdate West Bromwich Albion telah menyetujui kesepakatan dengan West Ham United untuk mendatangkan penyerang mereka Diafra Sakho, seperti yang diungkapkan sumber terpercaya Jin Bola.

Menurut kabar yang bisa dipercaya, West Brom harus merogoh kocek sebesar 16 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain berusia 26 tahun tersebut.

Sakho masuk ke dalam daftar jual West Ham United pada bulan Juli setelah dirinya tidak ikut serta ke rombongan West Ham yang melakukan tur pramusim di Austria. West Ham sebelumnya sudah menolak tawaran dari Sunderland yang menawar Sakho 11 juta poundsterling.

Sebelumnya Sakho dikabarkan juga menjadi target buruan Sevilla dan Hamburg namun tidak ada penawaran resmi yang dilaporkan sudah diberikan oleh kedua klub tersebut. Sakho sebenarnya masih memiliki kontrak 2 tahun tersisa di West Ham United namun dirinya sudah mengutarakan ingin segera hengkang untuk mendapatkan tantangan baru di klub lain.

Pemain Timnas Senegal ini bergabung dengan West Ham dari Metz pada tahun 2014 silam dan tampil impresif selama bermain untuk The Hammers. Sakho mencetak 12 gol di musim 2014/2015 tetapi gagal mempertahankan performanya di musim lalu.

West Bromwich Albion saat ini memang sedang berusaha untuk menambah kekuatan di tim mereka agar musim depan paling tidak bisa bertahan di Liga Premier Inggris menyusul persaingan ketat yang terjadi di Inggris musim ini. Musim lalu Westbrom hanya mampu duduk di peringkat 14 klasemen akhir. Sementara itu Westham United mengakhir musim lalu di peringkat ke-7 klasemen.

2016-08-01T12:42:57+00:00