• Prancis Menang Semifinal

DESCHAMPS : PERANCIS KEMBALI MENGUKIR SEJARAH

Berita sepakbola terupdate pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memuji pasukannya karena dianggap telah menulis sejarah setelah mereka mengalahkan Jerman di babak semifinal semalam dan lolos ke babak final. Antoine Griezmann mencetak 2 gol di kemenangan Prancis semalam, membawa timnya menyusul Portugal yang sudah lolos lebih dulu.

Didier Deschamps berharap keuntungan bermain di kandang sendiri berpengaruh besar di pertandingan final nanti dan dirinya sedang bersiap untuk menyusun rencana menjelang final nanti.

“Kami memiliki waktu 3 hari sebelum final, ini sangat sempit jadi kami harus menikmati kemenangan ini,” ungkap Deschamps, “ini adalah langkah yang sangat penting kedepan tetapi langkah yang paling penting adalah di pertandingan final nanti.”

“Kami akan melakukan apapun dengan kekuatan kami untuk mempersiapkan kondisi sebaik mungkin menjelang pertandingan tersebut.”

“Kami mengalami beberapa kesulitan tetapi tidak pernah menyerah dan itu hal yang hebat menurut saya. Ini adalah cerita yang hebat, para pemain mengukir sejarah dengan mengalahkan Jerman.”

“Ada kualitas di dalam diri Jerman dan ketika mereka tidak memegang bola itu membuat semuanya semakin rumit, kami berhadapan dengan tim terbaik di dunia.”

Suporter Prancis

“Kami tidak memiliki kekuatan untuk mengatasi masalah orang-orang, namun kami bisa membuat mereka emosional untuk melupakan kekhawatiran mereka. Kami memberikan semangat dan kita dapat melihat itu.”

Paul Pogba mengatakan “ini hebat, sangat hebat. Lihatlah orang-orang yang kemari untuk mendukung kami, ini luar biasa. Ini hebat, namun ini belum berakhir.”

Alivier Giroud mengatakan “Grizi melakukan tugasnya dengan baik dan kami menyudutkan mereka ke pojok,” ungkap Giroud, “dia menjalani Euro yang hebat dan dia semakin kuat dan membungkan semua kritik.”

“dia sekarang memegang peranan penting di lini penyerangan kami dan sangat dibutuhkan oleh tim.”

Pemain bertahan berpengalaman Patrice Evra mengatakan bahwa timnya sudah seing mendengar cerita tentang berapa lama terakhir kali Prancis bisa mengalahkan Jerman di turnamen besar, tetapi beban psikologis itu itu hilang dengan kemenangan di pertandingan persahabatan November tahun lalu.

“Karena kami telah mengalahkan di pertandingan persahabatan, itu mengangkat moral kami,” ungkap Evra, “tentu saja mereka kuat, tentu saja mereka adalah unggulan dan mereka memiliki penguasaan bola yang baik, tetapi kami saling mengingatkan untuk tidak pernah menyerah.”

2016-10-20T16:45:33+00:00