• chelsea vs tottenham

DEMBELE DAPAT HUKUMAN, ABSEN AWAL MUSIM DEPAN

Berita bola terupdate pemain Tottenham Hotspur, Mousa Dembele diperkirakan akan absen di pertandingan pembuka yang dijalani klubnya awal musim depan karena mendapat hukuman dari FA. Selain Dembele, FA juga memberikan sanksi kepada klub Chelsea dan Tottenham Hotspur yang dianggap tidak mampu mengendalikan emosi para pemainnya di pertandingan yang mempertemukan kedua tim akhir pekan lalu. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-2 setelah Chelsea mampu bangkit setelah tertinggal 0-2. Insiden itu terjadi di terowongan samping Stadion tempat para pemain dan pelatih keluar dan masuk ke lapangan.

Dembele sebelumnya didakwa untuk dugaan tindakan kekerasan yang tidak terlihat oleh ofisial pertandingan tetapi kelakuannya terlihat di dalam sebuah video dimana di terlibat insiden dengan pemain Chelsea, Diego Costa menjelang berakhirnya babak pertama. Jika terbukti bersalah, Dembele nantinya akan terkena hukuman larangan di 3 seperti hukuman standar yang sudah beberapa kakli dijatuhkan. Pemain asala Belgia ini masih memiliki waktu hingga 5 Mei 2016 pukl 18:00 untuk menanggapai dakwaan tersbut.

Pada April 2013 lalu pemain Liverpool, Luis Suarez dihukum larangan bertanding selama 10 pertandingan karena menggigit pemain belakang Chelsea, Branislav Ivanovic. FA mengeluarkan pernyataan “diduga apa yang dilakukan oleh pemain tersebut (Dembele) telah melanggar peraturan tentang kekerasan dan hukuman standar larangan bertanding 3 pertandingan seharusnya tidak cukup. Pelanggaran saat tidak membawa bola dan tidak terlihat oleh ofisial pertandingan akan diputuskan oleh tiga orang wasit yang berada dalam panel pengambilan keputusan.” Setiap wasit yang menjadi anggota panel nantinya akan melihat video rekaman kejadian dan menentukan opini mereka apakah perbuatan yang dimaksud melanggar peraturan atau tidak. Sementara Chelsea dan Tottenham mendapatkan hukuman karena tidak bisa mengendalikan kelakuan para pemainnya.

2016-05-05T14:01:48+00:00