• dele alli

DELE ALLI TERIMA DAKWAAN FA DAN MENUNGGU HUKUMAN

Berita bola terupdate Dele Alli menerima dakwaan telah melakukan tindakan kekerasan dari Football Association (FA). Pemain tengah Totenham Hotspur sebelumnya memiliki waktu hingga Rabu malam untuk menjawab tuduhan yang dialamatkan kepadanya, yang kemungkinan bisa membuatnya absen di pertandingan hingga akhir musim Liga Premier Inggris. Pemain muda anggota Timnas Inggris ini nampaknya akan absen di pertandingan Tottenham selanjutnya setelah kedapatan memukul pemain West Bromwich Albion, Claudio Yacob pada saat pertandingan kedua tim akhir pekan lalu.

Alli yang masih berusia 20 tahun kemungkinan akan menerima tambahan hukuman larangan bermain di 3 pertandingan berikutnya jika terbukti bersalah. Absennya pemain muda terbaik di PFA Awards tahun ini akan menjadi pukulan telak bagi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dimana klubnya secara matematika masih memiliki harapan untuk menjadi juara Liga Premier Inggris musim ini. Berita bola terupdate Tottenham saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara terpaut 7 poin dari Leicester City di puncak klasemen. Mereka masih akan berhadapan dengan Chelsea, Southampton, dan Newcastle United.

Berita bola terupdate insiden pemukulan yang dilakukan Alli saat pertandingan luput dari pengamatan wasit Mike Jones namun tertangkap di video pertandingan. Pilihan Alli untuk menerima dakwaan alih-alih melakukan pembelaan diharapkan dapat menjadi pertimbangan untuk pengurangan hukuman kepadanya. Komisi Independen FA dijadwalkan memberikan keputusan pada hari Jumat ini sebelum laga Tottenham lawan Chelsea. Pochettino setelah pertandingan lawan West Brom akhir pekan lalu sempat mengungkapkan kekesalannya karena permainan kasar yang dilakukan oleh beberapa pemain lawan kepada Dele Alli, dan menganggap itu sebagai provokasi kepada sang pemain. Pelatih asal Argentina ini mengatakan “saya mendengar beberapa komentar tetapi saya belum secara jelas video tersebut, terkadang pemain lawan sengaja memprovokasi dirinya, mereka tahu dia memiliki karakter kuat dan akan terpancing.”

2016-04-29T10:02:01+00:00