• Dele Alli

Dele Alli Ganti Nama Punggung Untuk Musim 2016/2017

Pemain Tottenham Hotspur asal Prancis Del Alli telah memutuskan untuk mengganti nama di punggungnyadari sebelumnya ‘Alli’ menjadi ‘Dele.

Alli mengungkapkan bahwa dirinya merasa tidak memiliki hubungan baik dengna nama Alli. Tottenham Hotspur menjelaskan hal itu di situs resmi mereka sementara Alli akan tetap memakai nomor punggung 20.

Pemain berusia 20 tahun ini menyebut penggantian namanya adalah sebatas alasan personal. “Saya ingin sebuah nama di punggung yang menggambarkan siapa saya dan saya tidak mendapatkan koneksi dengan nama Alli.”

“Ini bukan keputusan yang mudah karena saya harus berpikir lama sebelum melakukannya dan mendiskusikan hal tersebut dengan keluarga.”

Pada bulan Januari lallu ibu dari Dele Alli, Denise mengatakan bahwa dirinya memberikan anaknya tersebut kepada sepasang suami istri ketika dia berusia 13 tahun karena mengalami masalah dengan alkohol.

Alli menjadi salah satu pemain andalan Tottenham Hotspur musim lalu yang berhasil duduk di peringkat ketiga klasemen akhir Liga Premier Inggris. Dia mencetak 10 gol dan 9 assist, Alli bergabung dengan Tottenham pada bulan Februari 2015 lalu.

Penampilan impresif yang ditunjukkan Alli di musim lalu membuatnya dipanggil oleh Roy Hodgson ke dalam skuad Timnas Inggris yang berlaga untuk Euro 2016.

Tottenham Hotspur sendiri di bursa transfer musim panas ini cenderung tidak terlalu aktif dan hanya mendatangkan Janssen dari Ajax di lini depan untuk menambah kedalaman skuad mereka yang juga akan berlaga di Liga Champions Eropa. praktis tidak terlalu banyak perubahan di dalam skuad Tottenham Hotspur musim ini dibandingkan tahun lalu.

2016-10-20T16:45:20+00:00