• djinbola dele alli

Dele Alli Calon Pemimpin Skuad Tottenham Hotspur

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengungkapkan bahwa Dele Alli memiliki kemampuan untuk menjadi seorang pemimpin tim di masa depan. Alli memang belum genap berusia 21 tahun saat ini, tetapi dia sudah menegaskan dirinya sebagai salah satu pemain utama di Tottenham. Musim ini Alli sudah mencetak 14 gol di level klub dan Timnas Inggris.

Dele Alli tumbuh sebagai penggemar Liverpool saat kecil dan remaja, namun dia memilih untuk bergabung bersama klub London Utara tahun 2015 lalu. Saat ini Tottenham Hotspur unggul 7 poin dari Liverpool dan kedua tim akan bertemu di Anfield akhir pekan nanti.

“Tentu saja hal yang penting saat kami memiliki kapten Timnas Prancis pada sosok Hugo Lloris, dia pemain yang berpengalaman dan mampu memberikan bimbingan kepada para pemain muda,” ungkap Pochettino, “Tetapi kami juga memiliki seorang Dele Alli, dengan sikap dan karakternya mungkin dia akan menjadi seorang pemimpin di beberapa tahun lagi. Setiap pemain di dalam skuad ini memiliki kualitas yang bagus, mereka hanya memerlukan waktu untuk mengembangkannya.”

Liverpool sendiri saat ini sedang dalam masa yang sulit, di tahun 2017 ini mereka baru sekali mendapatkan kemenangan saat mengalahkan Plymouth di ajang Piala FA. Akan tetapi Pochettino memberikan dukungannya kepada pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

“Saya tidak bisa berbicara untuk pelatih klub lain, tetapi semua pelatih khususnya Klopp dengan pengalamannya akan memberikan keseimbangan ke dalam tim yang dia latih. Dia pelatih yang cerdas dan memiliki banyak rencana dalam menghadapi sebuah pertandingan.”

“Jika kita menang maka kita adalah orang jenius, jika tidak mendapatkan kemenangan wajar jika kita mendapatkan kritik. Kita harus bersikap wajar dan percaya dengan strategi yang kita yakini. Kita harus selalu yakin dan percaya dengan metode dan sistem yang kita terapkan dalam sebuah tim jika ingin sukses.”

Tottenham Hotspur saat ini masih berada di posisi ke-2 klasemen sementara Liga Premier Inggris dan terpaut 9 poin dari pemuncak klasemen sementara Chelsea. Dengan menyisakan 14 pertandingan lagi musim ini, mereka harus memaksimalkan poin yang bisa didapatkan untuk terus menjaga bahkan memotong jarak dengan Chelsea, termasuk saat berhadapan dengan Liverpool nanti.

2017-02-10T12:04:52+00:00