• Ronaldo Timnas Portugal

CRISTIANO RONALDO BISA ATASI TEKANAN DI EURO

Berita sepakbola terupdate pelatih Portugal Fernando Santos mengungkapkan bahwa dirinya percaya Cristiano Ronaldo tidak akan merasa terbebani dengan harapan negaranya di gelaran Euro 2016 kali ini menjelang laga melawan Polandia di babak perempat final.

Pemain berusia 31 tahun tersebut sudah beberapa kali mendapatkan tekanan selama menjalani turnamen ini bersama Potugal, dan banyak yang menilai bahwa ini adalah kesempatan paling baik untuk Ronaldo memenangkan turnamen internasional bersama dengan negaranya.

Ronaldo menjadi bagian skuad Timnas Portugal ketika kalah 1-0 dari Yunani di partai final Euro 2004 sudah mencetak 2 gol di saat melawan Hungaria yang berkesudahan imbang 3-3 setelah di 2 pertandingan sebelumnya tidak mencetak gol. Ronaldo menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol di 4 gelaran Euro yang berbeda dan menebus kesalahan yang dilakukannya saat gagal mengeksekusi penalti ketika berhadapan dengan Austria di pertandingan sebelumnya.

“Semua orang berbicara tentang dirinya dan ada alasan untuk melakukan hal itu, dia adalah pemain yang hebat,” ungkap Santos.

“Orang-orang hanya membicarakan para pemain hebat, banyak pemain , ratusan yang tidak pernah kita jadikan bahan pembicaraan.”

Portugal mencapai babak perempat final tanpa pernah memenangkan pertandingan dalam waktu normal 90 menit. Mereka menjadi satu-satunya tim yang lolos dari babak grup dengan 3 kali hasil imbang dan mengalahkan Kroasia 1-0 di babak 16 besar dengan gol Ricardo Quaresma di babak perpanjangan waktu.

Dari 3 pertandingannya sebelumnya, Ronaldo melepaskan 29 kali tendangan spekulasi yang mengarah ke gawang lawan, tetapi Portugal memiliki pertahanan yang bagus saat melawan Kroasia dan pelatih Santos mengatakan bahwa dirinya perlu menambah keseimbangan antara barisan pertahanan dengan barisan serangan untuk lebih memudahkan Ronaldo mengembangkan permainannya.

“Kami tentu saja ingin bermain lebih seimbang, kami lebih memiliki Ronaldo melepaskan 15 kali tembakan dan mencetak 10 gol daripada yang terjadi sekarang, tetapi tentu saja tim lawan tidak akan membiarkannya.”

“Di semua pertandingan yang sudah kami jalani, kami mencoba dan berusaha menyeimbangkan permainan dan setiap pemain menjalankan tugasnya masing-masing. Itulah yang akan kami lakukan besok.”

2016-06-30T12:47:01+00:00