• Diego Costa

Costa Merasa Perlakuan Media Spanyol Tidak Adil

Diego Costa mengatakan bahwa dia akan mendapatkan perlakuan yang lebih adil dari media-media di Spanyol jika dirinya sebagai pemain Spanyol bermain untuk klub Barcelona atau Real Madrid.

Pemain kelahiran Brazil ini memberikan umpan matang yang dikonversi menjadi gol oleh David Silva dalam pertandingan persahabatan dengan Belgia yang berakhir dengan kemenangan Spanyol 2-0.

Costa yang telah mencetak 34 gol dari 57 pertandingannya untuk Chelsea hanya berhasil mencetak 1 gol bersama Timnas Spanyol dari 11 kali penampilannya sejak berpindah kewarganegaraan pada tahun 2014 lalu. Akan tetapi dia membela penampilan yang telah dia tunjukkan saat pertandingan lawan Belgia tadi malam.

“Mereka terlalu banyak mengkritiksaya dan jika saya bermain untuk Real Madrid atau Barcelona dan saya seorang penduduk asli Spanyol maka mereka akan mengatakan saya bermain dengan bagus, bahkan mungkin yang terbaik diantara pemain lainnya didalam tim,” ungkap Costa.

“Saya tidak mencetak gol tetapi saya berguna untuk tim ini, saya banyak berkontribusi dalam pertandingan dan saya bahagia di pertandingan tadi, tidak seperti laga lainnya.”

Costa yang tahun lalu mendapatkan hukuman larangan bermain dalam 3 pertandingan karena menginjak pemain Liverpool Emre Can, mencetak gol di 2 laga pembuka Chelsea di Liga Premier Inggris musim ini, tetapi dia juga menerima kartu kuning di 2 laga tersebut.

“Saya belum berbuat sesuatu yang hebat untuk Spanyol, saya tidak bisa berbohong, tetapi ketika saya bermain baik mereka seharusnya mengatakan hal yang baik. Mereka mengkritik saya karena karakter saya yang dinilai kurang baik tetapi saya juga memiliki kualitas permainan yang bagus.”

Spanyol akan memulai laga kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan menjamu Liechtenstein hari Senin nanti dan Costa mengatakan bahwa dirinya optimis dia dan rekan-rekannya akan mendapatkan hasil positif dibawah pelatih baru Julen Lopetegui.

“Sebuah era baru telah dimulai, saya memiliki keyakinan kepada teman-teman saya,” ungkap Costa, “benar bahwa saya memiliki urusan yang belum selesai karena tidak mencetak gol hari ini tetapi saya merasa baik-baik saja dan gol tinggal menunggu waktu.”

“Saya lebih memikirkan jika saya tidak memiliki kesempatan, tetapi tim ini bisa menciptakan banyak kesempatan dalam setiap pertandingan dan itu bagus, saya akan segera mencetak gol.”

2016-09-02T20:36:11+00:00