• Antonio Conte

CONTE SIAP KE CHELSEA, TUTUP PINTU KEMBALI KE TIMNAS

Berita sepakbola terupdate Antonio Conte mengakui bahwa adakalanya dia ingin terus bersama dengan Timnas Italia setelah Euro 2016 ini, namun dia juga tidak menyesali telah memutuskan untuk melatih Chelsea setelah ini. Conte mengatakan bahwa dirinya sudah bersiap untuk kembali ke manajemen klub, menyusul tersingkirnya Italia di babak 16 besar Euro 2016 setelah kalah dari Jerman di babak adu penalti.

Pelatih berusia 46 tahun ini telah banyak dipuji karena usahanya dengan Timnas Italia yang memuncaki grup E sebelum mengalahkan juara bertahan Spanyol di babak 16 besar. Conte mengatakan “keputusan untuk meninggalkan Timnas setelah menangani tim ini selama 2 tahun sudah saya ambil dari awal dan saya tidak menyangkal bahwa ada saat-saat ketika saya ingin hal ini terus berlanjut. Tetapi karena perkembangan tertentu, saya tidak bisa kembali berada disini.”

Namun Conte mengungkapkan sesudahnya bahwa dia tidak menyesal mengenai keputusannya untuk kembali menangani klub, dimana sebelumnya dia melatih Juventus dan membawa klub ini juara Liga Italie Serie A 3 kali berturut-turut.

“November lalu saya pikir saya akan terus menangani Timnas,” ungkap Conte, “kemudian saya memberitahu kepada Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) bahwa ada kesempatan besar untuk bergabung dengan Chelsea.”

“Saya ingin kembali menangani sebuah klb dan merasakan tekanannya. Sekarang saya memiliki kesempatan untuk memulai perjalanan yang menarik.”

Timnas Italia Euro 2016

Conte mengatakan dia sedang merencanakan untuk mengambil istirahat selama seminggu sebelum memulai pekerjaannya di Stamford Bridge. Ketika ditanyai tentang masa depannya, apakah mungkin akan kembali melatih Timnas, Conte menampiknya. “Saya pikir itu mustahil,” ungkap Conte, “masa depan saya berada di level klub, masa depan saya bersama dengan Chelsea.”

“Sekarang saya akan mengambil istirahat selama 7 hari untuk mengisi kembali tenaga saya dan menghapus sedikit rasa kekecewaan saya sebelum mulai menangani Chelsea. Saya tahu itu akan menjadi tantangan sulit, tetapi saya akan bersemangat menghadapinya.”

Meskipun harus tersingkir di tangan Jerman, Conte mengungkapkan kebanggaannya terhadap Timnas Italia yang sudah berhasil bangkit ketika tertinggal 1-0 dan menyamakan kedudukan hingga memaksakan ke babak adu penalti. “Berhadapan dengan tim kuat, kami menunjukkan bahwa ini adalah tim yang kuat yang layak dihormati oleh lawan-lawan kami,” lanjut Conte.

“Tim nasional memberimu emosi dan semangat dan saya harap Euro kali ini akan meningkatkan rasa cinta kita kepada seragam yang kita kenakan.”

“Saya pikir kemenangan terbesar untuk saya adalah sudah bekerjasama dengan para pemain ini. Kami terus berkembang menjadi sebuah tim yang solid, setiap orang memiliki peran masing-masing dan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga, itu memberikan saya kepuasan yang luar biasa.’

“Saya bangga bisa bekerjasama dengan para pemain ini, yang sudah memberikan saya segalanya. Ketika kamu melakukan apapun, tidak ada yang dapat mengkritikmu, dan para pemain ini sudah memberikan yang terbaik dari mereka dan saya pikir orang-orang bisa melihat hal itu.”

2016-10-20T16:45:35+00:00