• David Luiz

Conte : David Luiz Akan Bermain Sebagai Bek Tengah

Berita sepakbola pelatih Chelsea Antonio Conte mengatakan bahwa dirinya berencana untuk menempatkan David Luiz sebagai seorang bek tengah.

Luiz kembali bergabung dengan Chelsea di hari terakhir bursa transfer musim panas lalu dari Paris Saint Germain dengan nilai transfer 30 juta poundsterling. david Luis meninggalkan Chelsea 2 tahun lalu dengan nilai transfer 50 juta poundsterling ke PSG.

Pemain Timnas Brazil ini telah bermain di berbagai posisi selama karirnya dan meskipun sering bermain di posisi bek tengah, namun Luiz menegaskan bahwa dirinya senang bisa ditempatkan dimanapun oleh Antonio Conte.

Akan tetapi Antonio Conte telah mengkonfirmasi bahwa dirinya berniat untuk memainkan Luiz sebagai bek tengah yang menurutnya merupakan posisi paling tepat untuk Luiz.

“Saya pikir David Luiz adalah seorang pemain bek tengah, dia telah bermain di posisi tersebut di banyak pertandingan,” ungkap Conte, “Saya tahu terkadang dia bermain di lini tengah tetapi di pikiran saya posisi paling cocok untuknya adalah bek tengah. Dia pernah bermain untuk Chelsea sebelumnya dan dia akan membawa perilaku yang baik disini.”

Conte juga mendatangkan mantan pemain Sunderland dan Bolton Marcus Alonso di hari terakhir transfer kemarin dengan kontrak selama 5 tahun dan mengatakan bahwa merekrut bek kiri sangat vital untuk timnya.

Setelah jeda internasional akhir pekan kemarin, Chelsea akan kembali berlaga di Liga Premier Inggris akhir pekan ini melawan Swansea City, dan Conte mengakui mereka harus segera memadukan permainan dengan para pemain baru.

“Kami mendapatkan target buruan kami, David Luiz dan Marcus Alonso adalah 2 pembelian yang sangat bagus untuk kami,” ungkap Conte, “sekarang kami harus bekerja sama karena saya pikir mereka dapat terus berkembang.”

“Kami perlu sama-sama memahami gaya permainan kami terlebih dahulu, sekarang kami harus lebih fokus di sektor pertahanan. Kami perlu untuk meningkatkan kemampuan fisik dan kondisi taktik.”

“Setelah jeda internasional selalu menjadi awal yang sulit karena beberapa pemain tidak datang tepat waktu, tetapi kami harus cepat menemukan kembali fokus kami karena akan menghadapi laga sulit lawan Swansea dan kami ingin melakukan persiapan sebaik mungkin.”

2016-09-08T10:50:49+00:00