• Christian Benteke Jurgen Klopp

CHRISTIAN BENTEKE BERTAHAN DI LIVERPOOL

Berita sepakbola terupdate Christian Benteke mengungkapkan bahwa dirinya ingin tetap bertahan di Liverpool dan menyatakan siap bersaing dan bertarung untuk mendapatkan tempat di skuad utama The Reds.

Hal ini muncul setelah penyerang Timnas Belgia tersebut dipatok dengan harga transfer yang dianggap terlalu tinggi kepada klub-klub yang berminat untuk merekrutnya.

Pihak Liverpool sebelumnya dikabarkan telah meminta nilai transfer sebesar 32,5 juta poundsterling kepada West Ham United dan Crystal Palace yang menyatakan ketertarikan mereka kepada Benteke. Nilai ini merupakan harga transfer Benteke yang dibayarkan oleh Liverpool kepada Aston Villa musim lalu.

Sikap Liverpool ini membuat kedua klub peminatnya mundur dan membuat Benteke harus bertahan dan berusaha memenangkan gelar juara di bawah kepemimpinan pelatih Jurgen Klopp musim depan. Klopp yang baru datang di pertengahan musim lalu tidak memiliki kaitan dengan proses kedatangan Benteke karena Liverpool saat itu masih dilatih Brendan Rodgers.

Christian Benteke Liverpool

Meskipun memiliki kesempatan bermain yang terbatas, Benteke mampu menjaga rasio gol yang ditorehkannya setiap 2 pertandingan sekali di Liga Premier Inggris untuk Liverpool dan itu merupakan salah satu alasan Liverpool meminta uang transfer mereka kembali utuh.

Benteke masih percaya dia bisa mendapatkan kesuksesan di Anfield meskipun persaingan untuk mendapatkan tempat utama di skuad Liverpool sangat ketat. Benteke musim lalu dianggap tidak mampu bersaing dan tidak menjadi pilihan utama pelatih Jurgen Klopp yang menggantikan Brendan Rodgers.

West Ham United saat ini masih mengungkapkan ketertarikan mereka untuk mendatangkan Benteka, begitu pula dengan Crystal Palace yang juga masih mencari kesempatan untuk mendatangkan pemain Belgia tersebut.

2016-10-20T16:45:32+00:00