• Gareth Bale

Chris Coleman : Timnas Wales Terus Berkembang

Pelatih Timnas Wales, Chris Coleman mengatakan bahwa para pemainnya sangat bersemangat bermain di depan publiknya sendiri menyusul kemenangan 4-0 atas Moldova di Cardiff semalam.

Wales mendapatkan 3 poin di pertandingan pertama mereka di kualifikasi Piala Dunia 2018. Gareth Bale mencetak 2 gol pada pertandingan tersebut sementara Sam Vokes dan Joe Allen menambahkan masing-masing 1 gol.

Atmosfer yang bersemangat di dalam stadion dianggap sebagai sesuatu yang vital bagi pelatih Coleman untuk kemenangan mereka.

“Para suporter sangat brilian, atmosfer yang sangat mengesankan, para pemain sangat menikmati permainan jika atmosfer terus seperti ini.”

“Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, tetapi kami sudah mendapatkan 3 poin dan sangat penting untuk bisa mengawali rangkaian kualifikasi ini dengan kemenangan, seperti apa yang sudah kami lakukan sebelumnya.”

“Kami banyak mendapatkan pelajaran malam ini, kami tahu bahwa kami harus banyak bersabar dan lebih disiplin, dan kami telah melakukan itu. Saya pikir kami sudah melakukannya dengan baik dan profesional.”

Wales menjalani laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Moldova yang berada di posisi 165 ranking dunia, tetapi Coleman menegaskan bahwa timnya harus menjadikan kemenangan tersebut untuk menjaga semangat di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Setelah pertandingan berjalan 30 menit, saya tidak terlalu khawatir. Jika kami memasuki babak kedua dengan skor 0-0 mungkin saya akan melakukan beberapa pergantian pemain dan strategi. Akan tetapi saat kami sudah mencetak gol maka mereka harus keluar menyerang dan itu membuat kami bisa lebih memanfaatkan ruang yang lebih besar untuk menyerang.”

“Jika kami berhadapan dengan Irlandia, Serbia atau Austria mungkin saya akan merasakan hal yang berbeda. Saya tahu kami diprediksi menang lawan Moldova, tetapi kami harus tetap berkonsentrasi dan melakukan tugas dengan baik.”

Penyerang Real Madrid Gareth Bale mengawali rangkaian pertandingan kualifikasi dengan baik dan menegaskan bahwa Wales akan terus belajar dan berusaha untuk mengalahkan tim-tim unggulan dalam grupnya.

“Kami tahu pertandingan ini akan menjadi sulit, kami sudah bermain dengan baik sebagai tim dan mereka tetap sulit ditembus. Saya pikir kami belajar untuk mengalahkan tim yang lebih baik, kami selalu berkembang.”

2016-09-06T10:27:53+00:00