• David Luiz

Chelsea Siap Datangkan Kembali David Luiz

Berita sepakbola terupdate Chelsea telah mengajukan tawaran senilai 30 juta poundsterling untuk mendatangkan David Luiz dari Paris Saint Germain. David Luiz bisa menjadi kejutan di penghujung bursa transfer kali ini dengan kembali ke Liga Premier Inggris.

Pemain bertahan berusia 29 tahun tersebut meninggalkan Stamford Bridge pada tahun 2013 dua tahun yang lalu dengan nilai transfer sebesar 50 juta poundsterling yang saat itu memecahkan rekor transfer untuk pemain dengan posisi bek.

Akan tetapi menjelang penutupan bursa transfer musim panas ini muncul berita bahwa Luiz memiliki keinginan untuk kembali ke Chelsea yang saat ini dilatih oleh Antonio Conte.

Conte yang menjadi pelatih baru Chelsea sebelumnya pernah menegaskan bahwa pemain di posisi bek merupakan prioritas utamanya dan dia memiliki daftar pemain seperti Alessio Romagnoli dan Kalidou Koulibaly dari Liga Italia Serie A yang sampai saat ini dipagari oleh klubnya masing-masing.

Minggu lalu dilaporkan bahwa tawaran Chelsea sebesar 30 juta poundsterling untuk Romagnoli telah ditolak oleh pihak AC Milan dan kemungkinan 90% Koulibaly tidak akan bergabung dengan Chelsea dan memilih bertahan di Napoli.

Chelsea dulu mendatangkan David Luiz pada Januari 2011 dari Benfica dengan nilai transfer 21 juta poundsterling. Dalam masa 3 tahun bersama Chelsea, Luiz telah ikut bertanding sebanyak 143 kali penampilan dan mencetak 12 gol di semua kompetisi. Bersama Chelsea juga Luiz pernah memenangkan gelar juara Liga Champions pada musim 2011/2012.

2016-08-31T09:46:07+00:00