• Michy Batshuayi

CHELSEA SEMAKIN DEKAT MICHY BATSHUAYI

Berita sepakbola terupdate Chelsea semakin dekat dengan penyelesaian kesepakatan perekrutan Michy Batshuayi dari Marseille dengan nilai transfer sekitar 33 juta poundsterling. Batshuayi menjadi salah satu pemain yang banyak diincar oleh klub-klub besar Eropa di jendela transfer kali ini.

Marseille sebelumnya sudah menolak tawaran dari West Ham United dan Juventus di awal musim panas kemarin sebelum muncul laporan bahwa tawaran senilai 31,6 juta poundsterling dari Crystal Palace dipertimbangkan oleh pihak Marseille. Sehari berselang berita terbaru mengungkapkan bahwa Chelsea sudah setuju untuk membayar 33 juta poundsterling untuk mendatangkan Batshuayi.

Penjualan pemain dengan nilai transfer sebesar ini akan menjadikan penjualan Batshuayi menjadi penjualan pemain paling menguntungkan sepanjang sejarah Marseille. Nilai ini akan melebihi nilai transfer untuk Drogba yang juga pindah ke Chelsea pada musim panas 2004 silam.

Timnas Belgia Batshuayi

Pelatih Belgia, Marc Wilmots mengkonfirmasi bahwa Batshuayi meninggalkan tempat latihan Timnas Belgia pada hari Rabu kemarin untuk pemeriksaan kesehatan. Dikabarkan bahwa kesepakatan 5 tahun akan diberikan untuk pemain berusia 22 tahun tersebut dengan pihak Chelsea.

Batshuayi juga akan menjadi rekrutan pertama Chelsea di bursa transfer musim panas ini dimana Antonio Conte akan mulai melatih di Stamford Bridge setelah Euro 2016 berakhir. Pemain Timnas Belgia ini sudah mencetak 17 gol di Ligue 1 musim lalu dan bermain sebagai pemain pengganti dan mencetak 1 gol untuk Belgia di pertandingan lawan Hungaria di babak 16 besar kemarin.

Walaupun Chelsea tidak akan bermain di kompetisi Eropa musim depan, namun diyakini Batshuayi sudah menyetujui untuk pindah ke Stamford Bridge musim depan. Selain Batshuayi, Chelsea dikabarkan masih akan berusaha mendatangkan penyerang Timnas Spanyol, Alvaro Morata yang baru saja dibeli kembali oleh Real Madrid dari Juventus.

2016-10-20T16:45:40+00:00