• John Terry

Chelsea Mengalami Krisis di Lini Pertahanan

Berita sepakbola terupdate setelah kekalahan lain kali ini dari Arsenal, beberapa pihak mengungkapkan bahwa Chelsea sedang mengalami krisis di barisan pertahanan mereka.

Gol dari Alexis Sanchez, Theo Walcott dan Mesut Ozil memberikan Arsenal kemenangan yang dominan di Stadion Emirates, hal melanjutkan tren negatif yang dialami Chelsea setelah sebelumnya kalah dari Liverpool dan hanya bermain imbang dengan Swansea City.

Kekalahan terakhir juga membuat Chelsea tertahan di posisi 8 klasemen sementara dengan raihan 10 poin dari 6 pertandingan dan Matt Dickinson mengatakan bahwa barisan pertahanan Chelsea mengkhawatirkan.

“Krisis pertahanan, itu sudah jelas,” ungkap Dickinson, “hal yang aneh kemarin adalah melihat kesalahan yang sama mereka lakukan. Ketika kita menyadari telah melakukan kesalahan di 5 menit pertama, maka kita akan mengatakan tidak masalah, namun hal ini sudah terjadi beberapa kali.”

“Gary Cahill seperti tidak bisa bertarung di laga tersebut, walaupun Ivanovic bermain lebih buruk sebenarnya. Jika Ivanovic masih berada di dalam tim, maka itu menjelaskan betapa buruknya isi dalam skuad ini.”

“Pasti ada seorang pemain muda dari 40 pemain yang dipinjamkan yang memiliki kualitas baik sebagai sayap kanan.”

“Kita saat ini belum tahu tim seperti apa yang ingin dibangun oleh Antonio Conte. Ada beberapa kali perubahan apakaah dia akan memakai 3 bek atau 4 bek dengan formasi 4-3-3?”

“Terlihat dia memulai dengan gaya lama Chelsea dengan formasi 4-2-3-1, orang-orang yang mengenalnya bahkan mengatakan bahwa Conte sebenarnya tidak percaya dengan formasi ini dan dia ingin merubahnya, tetapi berubah seperti apa?”

Penampilan Gary Cahill juga mendapatkan kritik beberapa waktu terakhir ini dimana dia hanya bermain bagus jika berduet dengan John Terry. Pemain lain yang mendapatkan kritik adalah Eden Hazard yang tidak menekan pemain lawan dari depan.

“Caill membutuhkan Terry, Chelsea butuh Terry, berusaha melepaskan seorang Terry musim lalu merupakan sebuah kesalahan besar karena klub ini masih sangat bergantung kepada dirinya. Dia jelas adalah pemain bertahan terbaik di Chelsea hingga saat ini.”

2016-09-26T10:07:32+00:00