• antonio-conte

Chelsea Mampu Bersaing Juarai Liga Premier Inggris

Pengamat sepakbola dan mantan pemain Graeme Souness mengatakan bahwa Antonio Conte berusaha untuk menarik antusiasme suporter Chelsea yang ada di stadion pada pertandingan lawan Manchester United kemarin. Souness juga mengungkapkan bahwa Chelsea memiliki apa yang dibutuhkan untuk bersaing mengejar gelar juara musim ini.

Setelah gol keempat Chelsea lawan Manchester United kemarin Conte terlihat meminta para suporter tuan rumah untuk meningkatkan level dukungan mereka. Akan tetapi laporan dari beberapa media Italia menyebutkan bahwa Jose Moueinho menganggap apa yang dilakukan Conte berniat mempermalukan dirinya.

“Saya mengerti kenapa pelatih Chelsea melakukan hal seperti itu, suporter Manchester United tetap setia mendukung timnya saat mereka kalah dan dia ingin suporter Chelsea juga melakukannya.”

“Saya pikir Jose Mourinho tidak bisa marah karena hal itu, dia juga melakukan hal yang sama di masa lalu.”

“Bisakah mereka merebut gelar juara musim ini? tentu saja mereka bisa. Tetapi syaratnya Chelsea harus bisa menjaga kebugaran dan penampilan para pemainnya seperti Eden Hazard yang terus kreatif, Diego Costa yang terus produktif dan juga pemain lainnya, karena mereka tidak memiliki skuad yang terlalu dalam.”

“Mereka tampil sangat impresif akhir pekan kemarin, saya pikir penampilan mereka sangat mirip gaya permainan Italia. Mereka tidak perlu menguasai bola terus menerus, namun mereka sangat berbahaya ketika memegang bola.”

“Mereka menguasai bola lebih sedikit, namun mereka memiliki kesempatan yang lebih baik dan mendapatkan gol cepat merupakan keuntungan tambahan, Manchester United harus mengganti strategi mereka karena gol itu.”

Sementara itu pelatih Manchester United, Jose Mourinho kemungkinan akan mulai berburu pemain baru, tetapi Souness mengungkapkan bahwa Mourinho harus merawat para pemainnya dengan baik.

“Saya pikir di jaman sepakbola modern seperti sekarang ini berburu pemain profesional menjadi sesuatu yang sangat riskan. Kemampuan di sisi manajemen sesungguhnya yang bisa menarik kemampuan terbaik dari seorang pemain bertalenta.”

“Kita harus mendorong mereka sejauh mungkin tetapi kita juga tidak boleh terlalu bergantung kepada pemain dan itu yang menjadi tantangan Jose Mourinho saat ini.”

2016-10-24T21:47:38+00:00