• Radamel Falcao

CHELSEA LEPAS FALCAO, PATO, DAN AMELIA

Berita sepakbola terupdate Chelsea telah mengonfirmasi kepergian penyerang mereka Radamel Falcao dan Alexandre Pato dari Stamford Bridge menyusul habisnya masa peminjaman mereka di Chelsea. Sementara itu penjaga gawang Marco Amelia juga akan meninggalkan Chelsea yang musim depan dilatih oleh Antonio Conte.

Falcao bergabung ke Chelsea dalam kesepakatan jangka panjang The Blues dengan AS Monaco musim panas tahun lalu menyusul peminjaman sementara sang pemain ke Manchester United, tetapi pemain Timnas Kolombia berusia 30 tahun tersebut kesulitan mendapatkan kesempatan bermain dan hanya tampil di 12 pertandingan karena sering mengalami cidera terakhir cidera punggung yang dialaminya.

Alexandre Pato didatangkan dari Corinthians pada Januari lalu, tetapi pemain Timnas Brazil ini juga memiliki masalah kebugaran dan hanya tampil dua kali bersama tim utama dibawah pelatih sementara, Guus Hiddink.

Marco Amelia, penjaga gawang berusia 34 tahun ini didatangkan Chelsea dengan kontrak jangka pendek pada bulan Oktober tahun lalu karena Chelsea kehilangan Thibaut Courtois yang saat itu sedang mengalami cidera.

Alexandre Pato Chelsea

Sebuah pernyataan resmi dari pihak klub Chelsea mengatakan “dengan kontrak yang akan segera berakhir, kami hari ini mengucapkan salam perpisahan kepada tiga pemain yang sudah menjadi bagian dalam skuad kami musim lalu- Falcao, Pato, Amelia. Chelsea FC berterimakasih kepada para pemain atas kontribusi yang mereka berikan dan berdoa untuk kesuksesan mereka di masa depan.”

Pelatih baru Chelsea, Antonio Conte dijadwalkan mengambil alih posisi pelatih di Stamford Bridge setelah mendampingi Timnas Italia di Euro 2016 ini. Saat ini Conte sedang dalam perburuan pemain untuk menggantikan posisi Falcao dan Pato, dikabarkan Chelsea sudah dekat dengan Michy Batshuayi dari Marseille. Pemain berusia 22 tahun ini sudah selesai menjalani tes medis kemarin dan dikabarkan akan datang dengan nilai transfer 33 juta poundsterling.

Di bursa transfer kali ini Chelsea dikabarkan sudah mendekati beberapa pemain seperti N’Golo Kante dari Leicester dan Alvaro Morata yang baru saja dibeli oleh Madrid dari Juventus. Selain itu kemungkinan Antonio Conte nampaknya menginginkan beberapa pemain eks pemainnya di Juventus maupun di Timnas Italia.

2016-10-20T16:45:40+00:00