• Ivan Gazidis

CEO Arsenal : Kami Akan Mendatangkan Pemain yang Tepat

Ketua Eksekutif Arsenal Ivan Gazidis menegaskan bahwa klubnya masih berusaha untuk terus aktif di bursa transfer musim panas ini, namun dia juga mengungkapkan bahwa timnya sedang melakukan seleksi yang ketat terhadap target buruan mereka. Gazidis mengungkapkan bahwa Arsene Wenger ingin mendapatkan pemain dengan cara yang selektif dan tidak mengikuti arus pasar yang membuat harga pemain overrated.

Arsenal juga tidak mengungguli kemampuan finansial klub-klub elit Eropa lainnya di bursa transfer kali ini, hal itu diakui oleh Gazidis.

Sampai saat ini Arsenal telah mendatangkan Granit Xhaka dengan nilai transfer 30 juta poundsterling dari Borusia Monchengladbach. Selain itu mereka juga mendatangkan Rob Holding dan Takuma Asanao, serta gagal menggaet Jamie Vardy yang menolak untuk pindah ke tim London tersebut dan memilih bertahan di Leicester City.

Dikabarkan bahwa Arsenal telah mengajukan tawaran sebesar 35 juta euro kepada Lyon untuk mendatangkan Alexandre Lacazette namun sudah ditolak oleh pihak Lyon. Sementara Manchester City, Manchester United dan Chelsea sedang memperkuat skuad mereka, Gazidis mengkalim bahwa Arsenal harus lebih selektif dalam memilih pemain yang menjadi target incaran.

Granit Xhaka Arsenal

“Kita tidak akan sukses jika hanya turun ke bursa transfer dan mencoba melebihi tawaran yang diajukan tim lain,” ungkap Gazidis.

“Kami menjalankannya secara mandiri dan dengan cara yang kami yakini, karena kami percaya itu akan memberikan kepastian di masa depan, dan memungkinkan kami untuk merencanakan masa depan kami dengan percaya diri. Itu berarti kami tidak boleh membuat kesalahan besar di bursa transfer.”

“Kami tidak mampu untuk mengungguli para pesaing yang memiliki lebih banyak uang untuk dibelanjakan secara royal. Jadi kami harus lebih berhati-hati, sangat selektif jika melakukan sesuatu.”

“Kami masih aktif di bursa transfer hingga saat ini sama seperti klub lain dan jika kami menemukan kesempatan yang dipercaya oleh pelatih bisa menguatkan skuad yang kami miliki, maka kami akan mengambil langkah nyata.”

2016-10-20T16:45:22+00:00