CARLOS TEVEZ : KITA HARUS HARGAI KEPUTUSAN MESSI

Berita sepakbola terupdate Carlos Tevez membela keputusan Lionel Messi yang ingin pensiun dari Timnas Argentina, dan juga mengkritik peran Federasi Sepakbola Argentina yang dianggapnya kurang memiliki jiwa kepemimpinan.

Mantan pemain Juventus ini muncul dengan pendapatnya untuk membela rekannya yang pernah bermain bersama di Timnas Argentina, setelah kapten Argentina tersebut mengumumkan bahwa dirinya akan berhenti dari sepakbola internasional.

Messi tentu saja mengejutkan dunia sepakbola setelah mengungkapkan bahwa dia akan pensiun dan juga mengungkapkan betapa dirinya sangat menderita karena terus-menerus kalah di babak final turnamen-turnamen besar. Kekalahan di babak adu penalti dari Chile pada babak final Copa America Centenario menjadi kali keempat Messi gagal membawa Argentina juara padahal sudah sampai di babak final.

Lionel Messi Carlos Tevez

Menyusul kekalahannya di babak final Copa America tahun 2007 dan 2015, serta kekalahan dari Jerman di final Piala Dunia 2014, Messi mengatakan bahwa dirinya lelah membela Timnas Argentina. Akan tetapi Tevez menganggap bahwa keputusan Messi tersebut memiliki kaitan dengan hubungannya dan Federasi Sepakbola Argentina (AFA).

“AFA jelas sudah sangat kacau,” ungkap kapten Boca Juniors tersebut, “Leo melihat para pemain yang membela Timnas Argentina berjuang mati-matian untuk negaranya namun menganggap AFA seakan mengabaikan mereka.”

“Kita harus bisa menaruh diri kita ke posisinya, dia lelah dan itu normal, saya juga pernah beberapa kali merasa lelah membela Timnas Argentina.”

“Kita harus memberinya waktu, sudah jelas kita sangat membutuhkan dirinya, setelah beberapa pertandingan terlewati dan semua yang ada di AFA lebih terorganisasi, mungkin Timnas Argentina masih bisa merayunya kembali untuk ikut bertanding dan kita harus menunggu sampai saat itu tiba.”

2016-10-20T16:45:35+00:00