• Marcelo-Bielsa

BIELSA KELUAR LAZIO 48 SETELAH DITUNJUK JADI PELATIH

Berita sepakbola terupdate Marcelo Bielsa memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan pelatih Lazio hanya selang 48 jam setelah klub asal kota Roma itu menunjuknya sebagai pelatih baru. Bielsa menyalahkan pihak klub yang tidak bisa mendatangkan satu orang pun pemain baru.

Pelatih asal Argentina itu telah menghubungi Presiden Lazio, Claudio Lotito untuk mengatakan bahwa dirinya tidak jadi datang ke Lazio yang memicu pihak Lazio untuk melakukan ancaman hukum atas tindakan ini.

Dalam sebuah surat pendek yang dimuat di media-media Argentina bertanggal 7 Juli lalu, Bielsa mengungkapkan “ini sudah ditentukan dan dibuat jelas bahwa penambahan pemain sangat dibutuhkan oleh tim, dengan mempertimbangkan kepergian 18 pemain dari musim lalu.”

“Hal itu sudah disetujui sebagai syarat mutlak untuk penerapan program kerja, bahwa kami akan mengontrak minimal 4 pemain baru sebelum 5 Juli dengan tujuan agar para pemain baru tersebut bisa ikut ambil bagian dalam rangkaian laga pramusim.”

Marcelo Bielsa Lazio

“Sampai hari ini belum ada pemain baru yang datang, sesuai metode kerja saya, kami perlu memiliki para pemain baru agar tiba pada saat yang tepat untuk berlatih.”

Bielsa juga komplain bahwa Lazio mengumumkan bahwa dirinya bergabung ke klub ibukota Italia tersebut padahal banyak syarat yang dia minta belum dipenuhi. Bielsa yang juga dikait-kaitkan dengan posisi pelatih Timnas Argentina yang sedang kosong karena pelatih Gerardo Martino mengundurkan diri, mengatakan bahwa dirinya sedang tidak ada penawaran lain.”

Lazio kesulitan menjalani musim lalu dan berakhir di posisi ke-8 klasemen akhir, jauh dari rival sekota mereka AS Roma. Lazio telah mengeluarkan pernyataan resmi hari Rabu lalu bahwa mereka menunjuk mantan pelatih Timnas Argentina dan Chile itu sebagai pelatih, namun kemudian mereka mengajukan gugatan hukum kepada Bielsa pada hari Jumat karena membatalkan kesepakatan tersebut.

2016-10-20T16:45:33+00:00