• ben woodburn

Ben Woodburn Pencetak Gol Termuda Liverpool

Berita sepakbola terbaru pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui bahwa pemain mudanya, Ben woodburn harus diperhatikan dengan baik setelah dia menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah klub ini.

Woodburn yang merupakan lulusan akademi berusia 17 tahun dan 45 hari mengalahkan rekor Michael Owen yang mencatatkan namanya dalam sejarah di Anfield karena berusia lebih muda 85 hari dari legenda Liverpool tersebut saat dirinya mencetak gol ke gawang Leeds United dan membantu timnya menang 2-0 di laga perempat final Piala Liga Inggris tadi malam.

Woodburn menjalani pertandingan debutnya bersama tim senior saat Liverpool mengalahkan Sunderland di Liga Premier Inggris akhir pekan lalu. Fakta menarik lainnya adalah Woodburn lahir di kota Chester, sama seperti Michael Owen.

“Ini semua merupakan hal yang bagus, Woodburn memiliki kualitas untuk bermain bersama tim senior,” ungkap Klopp, “Tugas pertama saya adalah membantu para pemain muda ini menunjukkan kemampuan terbaiknya. Masih banyak hal yang harus dilakukan khususnya untuk menghindarkan para pemain ini dari hingar bingar publik.”

“Kami membawanya bersama kami saat tim ini membutuhkannya, dan ketika dia diberikan kesempatan untuk bermain maka dia sangat diharapkan bisa berkontribusi untuk mencetak gol.”

“Saya sangat senang dengan penampilannya, yang menjadi masalah hanya keberadaan wartawan disekeliling kami.”

“Kami tahu bagaimana harus mengatasi situasi seperti ini, saya dapat mengatakan apapun yang saya inginkan tetapi jika dia mencetak gol maka perhatian yang besar akan mengarah kepadanya.”

Keberadaan Woodburn yang menunjukkan penampilan menjanjikan diharapkan dapat menggantikan peran Philippe Coutinho yang mengalami cidera dan harus absen setidaknya hingga akhir tahun ini. Liverpool saat ini masih berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris dan masih memiliki kesempatan lebar untuk menjadi pesaing dalam perebutan gelar juara.

Klopp juga berharap para pemainnya yang lain terus menunjukkan penampilan terbaik mereka di pertandingan-pertandingan mendatang dan tidak merasa puas atas apa yang sudah diraih hingga tengah musim ini.

2016-11-30T10:01:00+00:00