• red card

BEBERAPA PERATURAN SEPAKBOLA BERUBAH MUSIM 2016/2017

Jin bola – berita bola terupdate Dewan Asosiasi Sepakbola Internasional (IFAB) telah mempublikasikan adanya perubahan peraturan pertandingan untuk musim 2016/2017, hal yang paling menonjol adalah perubahan kartu merah terhadap pelanggaran yang terjadi di kotak penalti. Peraturan sebelumnya mengatakan bahwa seorang pemain yang berusaha menggagalkan gol yang dibuat tim lawan dengan melakukan pelanggaran di kotak penalti, akan diberikan kartu merah dan sanksi larang bertandingan satu kali, dan tentu saja tendangan penalti untuk tim lawan. Akan tetapi peraturan ini nanti akan berubah sehingga pemain yang melakukan pelanggaran yang menggagalkan peluang lawan menciptakan gol tidak otomatis akan dikeluarkan, namun akan mendapatkan peringatan.

Berita bola terupdate para pemain akan tetap dikeluarkan jika menarik, mendorong, pelanggaran yang serius, melakukan kekerasan, ataupun handsball yang disengaja. Wasit juga memiliki tambahan kewenangan dengan bisa mengeluarkan pemain bahkan sebelum pertandingan dimulai setelah melakukan inspeksi atau pemeriksaan. Peraturan lainnya adalah pada saat kick off bola boleh diarahkan kemanapun, berbeda dengan peraturan sebelumnya yang hanya boleh mengarah kedepan. Para pemain yang mengalami cidera karena dilanggar oleh pemain lawan yang berbuah kartu kuning atau kartu merah akan mendapatkan perawatan cepat di lapangan, tanpa perlu ditandu keluar terlebih dahulu.

Berita bola terupdaet IFAB mengumumkan bulan lalu bahwa niat mereka untuk mengubah peraturan secara komprehensif dan akan mencoba peraturan baru ini dalam waktu 18 bulan ke depan, dan dipimpin oleh wasit Liga Premier Inggris, David Elleray. IFAB secara bulat menyetujui beberapa perubahan ini dimana mereka mengungkapkan bahwa hal ini merupakan satu kesempatan dalam satu generasi untuk mengatasi anomali dan inkonsistensi peraturan. IFAB juga menyetujui percobaan selama 2 tahun ke depan tentang teknologi video guna membantu para wasit, untuk mengambil keputusan dalam menentukan gol tercipta atau tidak, kartu merah, penalti, dan kesalahan identitas. Teknologi video ini akan dicoba pertama kali untuk Liga Serie A Italia.

2016-04-15T00:11:26+00:00