• Messi Pensiun Argentina

BARCELONA SIAP BUAT LIONEL MESSI KEMBALI

Berita sepakbola terupdate kisah Messi terus berlanjut, setelah sang pemain gagal mengantarkan negaranya menjadi juara Copa America dan memutuskan untuk pensiun dari Timnas Argentina, pihak Barcelona harus menentukan sikapnya. Meskipun mungkin sudah beberapa kali mengalami kegagalan bersama Timnas Argentina dalam beberpa kompetisi besar selama karirnya, Messi masih memiliki Barcelona, klub yang selalu ada untuknya.

“Saya tidak pernah melihatnya sesedih ini,” ungkap Sergio Aguero setelah kekalahan dari Chile di final Copa America yang lalu. Messi sebenarnya mampu sekali lagi membawa Argentina hingga ke babak final, namun sekali lagi dia tidak bisa membawa Argentina juara.

Sekarang tidak akan ada lagi kesempatan kedua, “Karir di Timnas sudah selesai untuk saya,” ungkap Messi seraya mengusap air mata yang terus mengalir dari matanya seusai pertandingan. Kecuali ada perubahan keputusan dari Messi di masa mendatang, maka Messi tidak akan lagi memakai seragam Albiceleste.

Sebuah gelar juara Piala Dunia U-20 di tahun 2005 dan medali emas di Olimpiade 2008 setelah dirinya mewarisi nomor punggung 10 dari Ronaldinho akan menjadi prestasi Messi di level internasional.

Messi MSN

Messi pasti merasakan perasaan yang buruk dalam 24 jam terakhir dan walaupun Barcelona lega karena ancaman cidera yang biasanya menerpa para pemain saat membela Timnas sudah berakhir, mereka masih memiliki kekhawatiran untuk mengembalikan seorang Messi yang baru saja mengalami kekalahan terburuknya di sepanjang karirnya.

Banyak pengamat yang sering mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap penampilan Messi jika berseragam Timnas Argentina, mempertanyakan kesungguhannya dalam membela negaranya. Sementara itu di lapangan Messi selalu menunjukkan yang terbaik dari dirinya untuk mengangkat Argentina meraih prestasi, yang belum bisa dikatakan berhasil sampai sekarang.

Keputusan Messi untuk pensiun bisa diartikan bahwa dirinya ingin melihat regenerasi di tubuh Timnas Argentina agar ada pemain-pemain baru yang diberikan kesempatan untuk membawa Argentina lebih berprestasi. Messi memang jarang berbicara kepada publik, jadi setiap kali dia berbicara pasti layak untuk didengarkan, dia bukan orang yang mudah emosi, keputusan untuk pensiun mungkin sudah sejak lama dia pikirkan.

Keputusan Messi untuk pensiun pasti mengundang tanggapan yang berbeda-beda khususnya di publik Argentina. Akan selalu ada kritik atas keputusannya tersebut dan untuk membuat prestasinya di Timnas membayangi apa yang dia raih di level klub bersama Barcelona.

2016-10-20T16:45:40+00:00