• Ivan Rakitic Gol Athletic Bilbao

Barcelona Raih Kemenangan Tipis dari Athletic Bilbao

Barcelona meraih kemenangan 1-0 di lanjutan La Liga Spanyol tadi malam dan meraih 3 poin dari lawatannya ke San Mamesberkat gol tunggal dari Ivan Rakitic. Akan tetapi banyaknya peluang yang terbuang sia-sia oleh barisan penyerang Barcelona di pertandingan semalam membuat desakan untuk menambah penyerang baru sebagai backup tri MSN semakin menguat.

Luis Enrique meraih kemenangan ke-100nya selama melatih Barcelona hanya dalam 126 kali pertandingan pada pertandingan semalam. Arda Turan membuka peluang Barcelona di pertandingan tersebut dengan tendangan kerasnya namun masih menyamping sedikit di sisi kanan.

Suarez hampir saja mencetak gol ketika dia berhasil menerima umpan terobosan yang dilepaskan oleh Messi, namun sayang dia terlebih dulu terperangkap offside. Ivan Rakitic akhirnya membawa Barcelona unggul dengan sundulannya di menit 20 memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Arda Turan.

Luis Suarez yang menjadi bintang Barcelona dalam beberapa pertandingan resmi terakhir gagal bersinar di pertandingan tersebut. Dia membuang banyak peluang bagus untuk mencetak gol, begitu pula Lionel Messi yang terlihat kesusahan menggedor pertahanan Bilbao.

Walaupun Bilbao bermain cukup baik di pertandingan ini, namun dominasi Barcelona dalam penguasaan bola masih sulit untuk ditandingi oleh tuan rumah. Bilbao kesulitan untuk menjalankan rencana mereka melakukan serangan balik cepat karena lini tengah Barcelona tidak memberikan celah.

Di pertandingan tadi malam, Neymar masih belum ikut bertanding karena baru saja membawa Timnas Brazil memenangi medali emas di Olimpiade Rio. Di babak kedua Luis Enrique melakukan beberapa pergantian pemain seperti Javier Mascherano yang masuk menggantikan Umtiti, Andre Gomes untuk menggantikan Denis Suarez dan Rafinha menggantikan Arda Turan.

Satu pemain yang kurang mendapatkan sorotan adalah Munir El Hadaddi yang dari musim lalu kurang mendapatkan kesempatan bermain. Rumor yang semakin kencang saat ini adalah keinginan Barcelona untuk merekrut Paco Alcacer dari Valencia untuk memperdalam skuad mereka khususnya di lini depan.

2016-08-29T12:07:26+00:00