• barcelona messi enrique

BARCELONA BUTUH LEBIH BANYAK PEMAIN MUDA

Barcelona perlu melakukan penyegaran di dalam skuad mereka pada bursa transfer pemain musim panas nanti untuk menghindari menurunnya performa diujung musim seperti yang mereka alami beberapa pekan lalu. Berita sepakbola terupdate pasukan Luis Enrique tersingkir dari ajang Liga Champions Eropa oleh Atletico Madrid pada bulan April lalu sebelum menelan kekalahan beruntun di La Liga Spanyol yang membuat posisi mereka di puncak klasemen sempat terancam.

Arda Turan dan Aleix Vidal menjadi dua pemain baru di dalam skuad Barcelona ketika sanksi larangan membeli pemain baru diangkat oleh FIFA awal musim lalu, akan tetapi sepertinya Luis Enrique perlu mendatangkan beberapa pemain muda lagi untuk menjaga kebugaran skuad mereka musim depan. “Saya tidak terlalu yakin Luis Enrique akan mencoba meminta petinggi klub untuk membeli pemain, namun dia juga tidak punya banyak pilihan di dalam skuad nya, jadi dia seringkali memainkan pemain-pemain yang sama dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya,” ungkap Gibson, pengamat SKY.

iniesta messi

“Sebuah keuntungan jika memainkan sebuah tim yang terus konsisten, seperti yang dia lakukan dalam beberapa pekan terakhir karena mereka tidak lagi di Liga Champions. Akan tetapi musim depan jika menilik pertandingan kemarin lawan Arsenal dan Atletico Madrid, penambahan pemain ekstra akan sangat penting,” lanjut Gibson.

“Saya pikir bukan rahasia lagi pemain-pemain terbaik Barcelona berada di usia 20an akhir atau awal 30an. Neymar masih 23 tahun, ada juga Rafinha dan Sergi Roberto yang sering mendapat kesempatan, namun Thomas Vermaelen kurang berkontribusi musim ini, begitu juga dengan Adriano yang nampaknya perlu tambahan pemain muda di posisi mereka,” lanjut Gibson, “saya penasaran dengan nilai yang mereka dapatkan jika menjual pemain yang kurang mendapat kesempatan di skuad, saya sempat senang ketika mereka mendatangkan Arda Turan, namun dia sudah 29 tahun sekarang,mereka perlu merekrut pemain yang lebih muda.”

“Ini bukan sebuah kritikan kepada para pemain yang sudah sangat baik memberikan kontribusi mereka musim ini, namun apakah mereka bisa bermain di level tertinggi terus menerus musim depan dengan jadwal 60 pertandingan,” ungkap Gibson. Berita sepakbola terupdate salah satu pemai yang sangat membuat terkesan di akhir musim ini adalah Luis Suarez yang mencetak hattrick di pertandingan terakhir lawan Granada.

“Luis Suarez terkadang seperti si bebek buruk rupa di barisan depan Barcelona, walaupun sentuhan bolanya bagus dan dia juga pemain hebat, dia berbeda dan kita bisa bilang dia berbeda dengan pemain yang lain yang sudah berada di Barcelona lebih dulu,” ungkap Gibson, “jika ingin melihat pemain yang bertanggung jawab pada waktu yang krisis untuk timnya, Suarez bisa menjadi contoh. Dia memberikan sumbangsih besar untuk Barcelona musim ini, dia membuat Messi bermain sedikit berbeda, Messi tidak terlalu terobsesi untuk mencetak gol sekarang.”

2016-10-20T16:45:50+00:00