• barcelona johan cruyff

BARCELONA BERIKAN PENGHORMATAN TERAKHIR KEPADA JOHAN CRUYFF

Jin bola – berita bola terupdate klub raksasa Spanyol Barcelona memberikan penghormatan terakhir kepada mentan pemain dan pelatihnya yang juga legenda sepakbola Belanda, Johan Cruyff dengan acara peringatan yang digelar di Cam Nou hari Selasa kemarin. Cruyff meninggal dunia pada Kamis pekan lalu di usianya yang ke-68 setelah sekian lama berperang melawan kanker paru-paru yang diidapnya.

Berita bola terupdate peraih tiga kali penghargaan Ballon D’Or, merupakan pelatih Barcelona pada tahun 1988 hingga 1996. Dipercaya bahwa Johan Cruff adalah sosok yang mempelopori gaya permainan tiki taka yang menjadi representasi permainan sepakbola Barcelona sekarang ini. Pemain Barcelona dan para anggota staff kepelatihan mengheningkan cipta selama satu menit sebelum memulai latihan pada Selasa pagi kemarin sebelum menuju ke Camp Nou untuk berpartisipasi dalam acara peringatan kemarin. Anggota keluarga dari Cruyff nampak hadir seperti anak lelakinya Jordi yang juga bermain untuk Barcelona selama karirnya.

Berita bola terupdate Jordi Cruyff kemarin mengatakan dalam sambutannya, “kami mengerti bahwa Johan (Cruyff) tidak hanya milik keluarga kami, dia dimiliki oleh seluruh dunia.” “Berbicara tentang Cruyff adalah berbicara tentang sepakbola, dia mengabdikan seluruh hidupnya untuk olahraga ini,” ungkap pelatih Barcelona Luis Enrique, “dia membuat olahraga ini menjadi lebih menghibur dan prestisius, Johan (Cruyff) meninggalkan warisan yang fantastis yang akan terus berlanjut, kami akan selalu mengenang dirinya.” Lebih dari 50 ribu orang pelayat mendatangi stadion pada Sabtu kemarin untuk memberikan penghormatan terakhir kepada sang legenda sepakbola asal Belanda tersebut.

2016-04-09T15:32:54+00:00