• Gareth Bale Cristiano Ronaldo

Banding Real Madrid dan Atletico Ditolak FIFA

Real Madrid dan Atletico Madrid kalah dalam tingkat banding atas keputusan FIFA yang memberikan hukuman larangan transfer pemain selama 1 tahun karena melanggar peraturan tentang perlindungan pemain dibawah umur.

Kedua klub dihukum oleh Komite Disiplin FIFA pada bulan Januari lalu setelah melanggar peraturan karena melakukan transfer pemain berusia dibawah 18 tahun, tetapi kemudian mengajukan banding atas keputusan tersebut. Hukuman tersebut kemudian ditangguhkan menunggu keputusan banding.

Banding kedua klub yang ditolak tersebut berarti membuat kedua klub asal Madrid ini tidak bisa mendaftarkan pemain lokal maupun dari negara lain selama 2 masa bursa transfer atau sampai bulan Januari 2018.

Real Madrid dan Atletico Madrid masih bisa menjalin kesepakatan untuk mendatangkan pemain baru, akan tetapi mereka tidak bisa mendaftarkan pemain tersebut sebagai pemain mereka.

FIFA menyatakan “Komite Banding FIFA telah memutuskan untuk menolak banding dari Atletico Madrid dan Real Madrid serta mengkonfirmasi secara menyeluruh atas keputusan dari Komite Disiplin FIFA terkait perlindungan anak.

“Dengan demikian kedua klub akan menjalani masa hukuman yang mencegah mereka mendaftarkan pemain baru di level nasional dan internasional untuk 2 periode bursa transfer karena melanggar pasal 5, 9, 19 dan 19 bis serta lampiran 2 dan 3 dari Peraturan Status dan Transfer Pemain.”

Real Madrid yang menyebut bahwa keputusan FIFA tersebut sangat tidak adil memutuskan untuk membawa permasalahan ini ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dan memohon agar kasus mereke segera ditangani secepat mungkin.

Pernyataan di situs resmi Real Madrid “Menanggapi keputusan dari Komite Banding FIFA yang telah diterbitkan hari ini, Real Madrid menyatakan sebagai berikut :

“Kami menyesalkan keputusan FIFA yang sangat tidak adil dan bertentangan dengan prinsip-prinsip dasar hukum pidana.”

“Klub akan mengajukan banding ke tingkat Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), meminta pencabutan hukuman ini, dengan keyakinan penuh mendapatkan keputusan yang sesuai dengan kehendak kami dari CAS.”

“Real Madrid akan meminta masalah ini diproses sesegera mungkin.”

2016-09-09T12:30:51+00:00