• wenger oezil

ARSENE WENGER TIDAK AKAN UBAH GAYA BERMAIN ARSENAL

Berita bola terupdate pelatih Arsenal, Arsene Wenger menegaskan bahwa kesuksesan Leicester City dan Atletico musim ini tidak akan membuatnya merubah cara bermain Arsenal ke depan. Leicester City secara memukau menjuarai Liga Premier Inggris walaupun hanya menduduki posisi ke-18 dari 20 klub masalah penguasaan bola dengan 44%. Sementara itu Arsenal memuncaki peringkat pertama penguasaan bola terbanyak dengan 57%. Hal ini tentu saja membuktikan betapa efisiennya permainan Leicester msuim ini sehingga mendapatkan raihan lebih baik dari The Gunners. Atletico juga melakukan hal yang sama, mereka bermain bertahan lawan Bayern Munchen di semifinal Liga Champions kemarin dan akhirnya menyingkirkan raksasa Jerman itu untuk lolos ke final.

Di sisi yang lain, Arsenal selalu fokus dalam menguasai bola lebih banyak di pertandingan dan menyerang dengan hati-hati tetapi mereka tidak memenangkan gelar sejak 2004 lalu dan selalu tersingkir di babak 16 besar Liga Champions Eropa. “Saya tidak berpikir demikian, saya pergi ke pertemuan para pelatih tim Eropa dalam 20 tahun ini, dan kita selalu berdiskusi masalah yang sama tiap tahunnya. Ketika Barcelona yang selalu mendominasi penguasaan bola bisa tersingkir dari Liga Champions, setiap orang kemudian mengatakan bahwa ini mungkin akhir dari tipe bermain dengan mendominasi penguasaan bola.”

Berita bola terupdate Arsenal memang terlihat sering kesulitan mengkonversi penguasaan bola yang mereka dominasi menjadi gol. Akhir pekan nanti Arsenal akan berhadapan dengan Manchester City untuk memperebutkan posisi ketiga klasemen, padahal kedua tim besar ini menargetkan juara di awal musim ini. Leicester City dan Atletico Madrid merupakan tim yang memiliki gaya permainan lebih fokus kepada serangan balik dan umpan-umpan langsung. “Ini meningkatkan pertanyaan tentang efisiensi dan penerapannya di pertandingan, karena itu terbukti sangat positif musim ini,” ungkap Wenger, “saya pikir untuk jangka waktu yang lebih lama, penguasaan bola akan masih banyak digunakan, tetapi jika itu tidak berjalan dengan baik maka akan diragukan kembali dan saya mengerti itu.”

2016-05-07T17:45:01+00:00