• arsene wenger

Arsene Wenger Salahkan Wasit Atas Kekalahan Arsenal

Berita sepakbola terbaru pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan kekecewaannya atas kepemimpinan wasit yang menyebabkan timnya kalah 1-5 atas Bayern Munchen di pertandingan leg-2 Liga Champions tadi malam. Akan tetapi Wenger menegaskan bahwa timnya berada dalam kondisi yang baik meskipun kalah agregat 10-2.

The Gunners harus tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions untuk 7 musim berturut-turut setelah kembali menelan kekalahan dari raksasa Jerman, Bayern Munchen 5-1 tadi malam. Theo Walcott sempat membawa Arsenal unggul 1-0 sebelum Xabi Alonso melakukan tekel kepada dirinya dan wasit tidak memberikan hadiah penalti. Arah pertandingan berbalik ke tim tamu setelah Laurent Koscielny diganjar kartu merah karena melanggar penyerang Robert Lewandowski.

“Kami membuat Bayern Munchen bermain dalam tekanan dan kami tidak beruntung karena pelanggaran Alonso 100% harusnya menjadi penalti,” ungkap Wenger, “di babak kedua wasit membunuh pertandingan ini, setelah itu semuanya berjalan berbeda, wasit sangat menguntungkan Bayern Munchen hari ini.”

“Lewandowski, itu tidak hanya bukan penalti namun dia sudah berada di posisi offside dan wasit malah memberikan kartu merah, itu membunuh harapan kami.”

“Secara keseluruhan saya harus mengatakan bahwa Bayern Munchen merupakan tim yang kuat, namun malam ini mereka harus berterimakasih kepada wasit.”

“Saya sangat marah dan frustasi karena kami berada di dalam posisi yang sulit saat ini, banyak keputusan kontroversial yang seharusnya tidak dilakukan oleh seorang pemimpin pertandingan yang adil.”

“Kami harus tetap mengangkat tegak kepala kami dan harus berdiri dengan gagah. Saya akan mendapatkan banyak kritikan setelah ini tetapi itu tidak akan mengubah pemikiran saya. Kita harus selalu siap menghadapi situasi seperti ini tetapi tetap pertandingan seharusnya bisa berjalan dengan lebih baik.”

“Saya merasa bahwa kami sudah bermain dengan baik hari ini, namun keputusan wasit membuat kami menelan kekalahan. Keputusan yang sangat tidak bertanggung jawab, itulah alasan kami kalah hari ini.”

Saat ditanya apakah pertandingan semalam akan menjadi pertandingan terakhirnya di ajang Liga Champions bersama Arsenal, Wenger mengungkapkan bahwa dirinya belum bisa memutuskan. Arsenal menurut Wenger sudah berada di jalur yang tepat saat ini dan berada di dalam kondisi yang bagus.

Memang saat ini kondisi di akar rumput Arsenal terus memanas karena penampilan tim yang tidak konsisten dan cenderung tidak berprestasi dalam beberapa tahun terakhir. Banyak bagian dari para pendukung Arsenal yang menginginkan pergantian pelatih karena filosofi Wenger yang dianggap kurang berambisi untuk membawa Arsenal kembali menjadi juara.

2017-03-08T12:39:56+00:00