• Arsene Wenger

Arsene Wenger : Arsenal Tidak Perlu Panik

Arsene Wenger mengatakan bahwa Arsenal tidak perlu panik meskipun baru saja menelan kekalahan di laga perdana mereka di Liga Premier Inggris lawan Liverpool 4-3 tadi malam.

Theo Walcott memberikan keunggulan kepada Arsenal di menit ke-30 sebelum Liverpool bangkit dan mencetak 4 gol dalam waktu 20 menit. Arsenal memperkecil ketinggalan menjadi hanya satu gol namun tidak bisa menghindarkan diri dari kekalahan.

Kekalahan ini menjadi kekalahan yang kedua beruntun Arsenal di laga pembuka Liga Premier Inggris dalam 2 musim terakhir. Meskipun dicemooh oleh banyak suporter saat pertandingan berakhir, pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan “Ini tidak menyenangkan tetapi kami telah menunjukkan di masa lalu bahwa kami memiliki mental kuat untuk bangkit, kami tidak boleh panik.”

“Kami telah bermain bagus di babak pertama dan kami kurang beruntung harus kemasukan gol menjelang turun minum karena itu mengejutkan para pemain.”

“Kami tidak mampu pulih dengan baik dan kami harus membayar kurangnya pengalaman di lini belakang dan fakta bahwa beberapa pemain tidak fit 100% untuk bisa bermain maksimal dalam waktu 90 menit.”

“Ini mengecewakan karena di babak pertama kami seharusnya bisa unggul 1 gol namun 10 menit kemudian kami sudah tertinggal 3-1. Kami kehilangan kestabilan permainan.”

“”Kami memerlukan pemain belakang, saya telah mengatakan berulang kali bahwa kami sudah bekerja keras untuk mendatangkan 1 atau 2 pemain lagi. Tidak banyak waktu yang tersisa tetapi kami harus membeli pemain yang memiliki kemampuan dan kualitas bagus dengan rasional.”

“Ini tentang mengidentifikasi para pemain dan mendapatkan pemain yang tepat dan tersedia di bursa transfer.”

Pada pertandingan tadi malam Per Mertesacker dan Gabriel harus absen karena masih mengalami cidera sedangkan Laurent Koscielny tidak dimainkan karena baru saja kembali dari liburan dan belum fit. Calum Chambers dan Rob Holding menjadi pemain utama pada pertandingan tersebut.

Kedua pemain ini nampak bermain nyaman di babak pertama namun di babak kedua tidak bisa mengimbangi gempuran para pemain depan Liverpool yang menaikkan tempo permainan. “Di lini belakang kami kekurangan kedewasaan dan pengalaman sebelm pertandingan,” ungkap Wenger.

2016-10-20T16:45:20+00:00