• Alexis Sanchez

Arsene Wenger : Alexis Sanchez Mirip Luis Suarez

Berita sepakbola terupdate Arsene Wenger menyamakan pemainnya Alexis Sanchez yang menurutnya mirip dengan Luis Suarez, tetapi dia juga mengakui bahwa awalnya dirinya tidak terlalu terkesan dengan penampilan Sanchez sebagai seorang penyerang.

Sanchez musim ini mendapatkan peran baru di lini depan Arsenal apalagi menyusul cideranya Olivier Giroud dan Danny Welbeck.

Pemain berusia 27 tahun ini sudah mencetak 5 gol dari 6 pertandingan untuk Arsenal musim ini dan Wenger yang sedang merayakan tahun ke-20 nya melatih Arsenal mengatakan bahwa dirinya senang dengan penampilan Sanchez sejauh ini.

“Pertama-tama, saya memiliki kompetisi dengan persaingan besar di depan, saya pikir Welbeck akan bisa bermain disana, Giroud telah menunjukkan kualitas lain yang dia miliki dan saya sudah melakukan perenungan dan memikirkan banyak hal dalam 20 tahun ini.”

“Saya harus mengatakan bahkan hingga beberapa kali saya sudah pernah mencobanya di posisi itu, dia bermain tidak meyakinkan di posisi tersebut.”

“Saya mulai berpikir apakah sudah membuat keputusan yang salah atau saya harus memberikannya lebih banyak kesempatan ?”

“Di dua pertandingan pertama musim ini saya masih tidak terlalu yakin dengan penampilannya, namun setelah pertandingan demi pertandingan, dia terus berkembang di posisi itu dan terus menjadi lebih baik.”

“Dia bisa melakukan dribble, menyelesaikan peluang dan bisa membuat assist yang baik, itulah kekuatan yang dia miliki.”

Thierry Henry yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah untuk Arsenal dengan torehan 228 gol juga berpikiran yang sama. Menurutnya Sanchez memiliki semua kemampuan yang dibutuhkan untuk memimpin barisan penyerang Arsenal dan memberikan sentuhan serangan yang berbeda dari tim ini.

“Saya juga berpikir bahwa dia memiliki kemampuan untuk membawa sesuatu yang berbeda dalam tim ini karena gaya bermainnya yang sedikit berbeda.”

“Dan hal yang penting lainnya adalah dia juga bisa memberikan umpan dengan baik, itu juga hal yang penting.”

2016-10-02T18:13:03+00:00