• olivier giroud

ARSENAL GUSUR TOTTENHAM HOTSPUR DI UJUNG MUSIM

Berita sepakbola terupdate hattrick dari Olivier Giroud membantu Arsenal memenangkan pertandingan terakhir Liga Premier Inggris musim ini dengan kemenangan 4-0 dari Aston Villa. Dengan kemenangan ini Arsenal menggusur Tottenham Hotspur di peringkat kedua setelah rival sekota itu menelan kekalahan dari Newcastle 5-1. Ini berarti sejak 1995 Arsenal belum pernah finish di bawah Tottenham Hotspur dan belum terpatahkan di musim ini.

Baru lima menit pertandingan berjalan Arsenal sudah unggul melalui gol Olivier Giroud, Nacho Monreal melakukan penetrasi di sisi kiri sebelum mengirim umpan ke Giroud yang tidak terkawal, yang dengan baik melakukan sundulan menaklukkan Bunn dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Berita sepakbola terupdate di babak kedua Aston Villa hampir saja menyamakan kedudukan ketika Andrew Ayew melepaskan tembakan namun masih bisa diselamatkan oleh Gabriel. Di menit 78 Giroud menggandakan keunggulan timnya kali memanfaatkan umpan terobosan dari Mesut Oezil, Arsenal menjauh dengan 2-0.

Pertandingan tadi malam seakan menjadi milik Giroud setelah dua menit berselang dia mencetak gol ketiganya. Berawal dari umpan terobosan cantik oleh Hector Bellerin, tendangan kaki kiri Giroud mengecoh Mark Bunn untuk mengubah skor menjadi 3-0. Pertandingan hampir saja berakhir ketika Mark Bunn yang berniat menghalau sepakan Mikel Arteta membuat bola membentur tiang atas dan mengenai kepalanya sebelum masuk ke gawang dan mengubah skor menjadi 4-0. Sesaat kemudian wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dan Arsenal menggusur Tottenham di papan klasemen akhir Liga Premier Inggris.

2016-05-16T15:42:23+00:00