• lionel messi gonzalo higuain

Argentina 1-0 Honduras: Lionel Messi cedera di laga persahabatan

Berita sepakbola terupdate Lionel Messi meninggalkan lapangan dengan cedera punggung yang jelas membayangi kemenangan 1-0 Argentina atas Honduras pada pertandingan pemanasan sebelum Copa America.

Kapten Argentina itu terlihat tengah mencengkeram punggung bawahnya setelah tak sengaja terkena lutut pemain Honduras yang bergerak maju dgn cepat, setelah terjatuh di lapangan pada pertengahan babak kedua, dan segera digantikan di Estadio San Juan del Bicentenario.

Messi meringis saat ia meninggalkan lapangan untuk digantikan oleh Ever Banega untuk meninggalkan tanda tanya serius mengenai apakah dia akan fit untuk memimpin tantangan Argentina di Copa America, yang akan berlangsung pekan depan di Amerika Serikat.

Pemenang lima kali Ballon d’Or itu berhasil mencetak gol sekali dan memberikan tiga assist untuk negaranya yang menuju ke final pada kompetisi tahun lalu dan sebagai pencetak gol tertinggi kedua mereka sepanjang masa, Albiceleste berharap dia pulih pada waktunya untuk laga pembuka mereka melawan juara bertahan Chile pada tanggal 6 Juni.

lionel messi

Lionel Messi mendapatkan cedera punggung

Bintang Barcelona itu yang tidak mengejutkan lagi adalah titik fokus serangan Argentina sebelumnya dan tuan rumah sepatutnya memimpin setelah setengah jam melalui sedikit kecemerlangan dari Gonzalo Higuain.

Striker Napoli itu mendapatkan bola dari Marcos Rojo, memutar ke daerah itu sebelum mengecoh bek Honduras dan tendangannya melewati kiper Donis Escober.

Messi ditarik di menit ke-64 meskipun Argentina terus menekan ke depan, dengan Escober berhasil membuat penyelamatan dari pemain pengganti Sergio Aguero sementara usaha Gabriel Mercado masih membentur tiang gawang.

Banega bisa saja menyegel permainan sebagaimana pertandingan memasuki tahap akhir dan meskipun serangannya masih dapat dihentikan oleh Escober, Argentina mengklaim kemenangan yang meningkatkan kepercayaan, meskipun salah satu yang tidak datang tanpa perangkap.

 

2016-10-20T16:45:49+00:00