• Antonio Conte Pelatih Italia

Antonio Conte Pasang Target 92 Poin Untuk Juarai BPL

Pelatih Chelsea Antonio Conte mengungkapkan bahwa dirinya mematok target 29 poin lagi untuk mengamankan gelar juara Liga Premier Inggris musim ini. Saat ini Chelsea tetap kokoh di puncak klasemen sementara setelah meraih kemenangan 3-1 atas Swansea City tadi malam dan membuat mereka menjaga jarak 11 poin dari pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur.

Dalam pertandingan semalam gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Fabregas, Diego Costa dan Pedro sementara tim tamu hanya bisa mencetak 1 gol lewat Fernando Llorente. Kemenangan kemarin juga membuat catatan kemenangan Chelsea di Stamford Bridge terus bertambah menjadi 12 kali beruntun. Sedangkan tekanan sekarang beralih ke Tottenham Hotspur yang baru akan bertanding nanti malam.

Pelatih asal Italia ini menolak pendapat bahwa timnya pasti menjadi juara Liga Premier Inggris musim ini walaupun jarak mereka dengan para pesaingnya lumayan jauh. Conte malah menargetkan timnya untuk meraih minimal 92 poin di akhir musim nanti, berarti masih 29 poin lagi dari 12 pertandingan tersisa.

“Jarak 11 poin kemungkinan akan terpotong karena tim lain ada yang belum bermain. Kami masih memerlukan 29 poin lagi untuk memenangkan gelar juara Liga Premier Inggris dan jika kami sudah meraih semua poin itu baru kami bisa memastikan juara musim ini.”

“Akan tetapi 29 poin tersebut adalah jumlah yang banyak dan masih ada 12 pertandingan tersisa musim ini. hal yang terpenting adalah menjalani setiap pertandingan demi pertandingan dengan baik, terus bekerja keras dan para pemain harus tetap memiliki komitmen yang tinggi.”

Antonio Conte juga mengomentari penampilan para pemainnya di pertandingan lawan Swansea City semalam dimana menurutnya tim nya memang layak menang. Dia juga memaklumi handball yang dilakukan Cesar Azpilicueta di babak pertama karena jarak sang pemain yang terlalu dekat dengan bola.

“Ini adalah kemenangan yang bagus untuk tim karena jelas itu diraih dengan tidak mudah melawan tim yang selalu membuat kesulitan tim-tim besar seperti mereka. Saya melihat pertandingan mereka lawan Liverpool dan Manchester City dimana mereka bermain sangat bagus.”

“Kami layak mendapatkan kemenangan yang layak, membuat banyak peluang walaupun harus kebobolan namun kami menjawabnya dengan bermain bagus.”

2017-02-26T13:51:52+00:00