• Antonio Conte Pelatih Italia

ANTONIO CONTE MEMANG AHLI STRATEGI YANG HEBAT

Berita sepakbola terupdate pemain belakang Timnas Italia, Leonardo Bonucci mengatakan bahwa pelatihnya, Antonio Conte memiliki peran yang sangat penting atas meningkatnya performa Italia dan mempercayai bahwa kerjasama tim dan kerja keras mereka selama 2 tahun ini akan terbayar. Hal ini diungkapkan oleh Bonucci setelah Italia mengalahkan Spanyol 2-0 dalam babak 16 besar Euro 2016 semalam.

Bonucci mengatakan bahwa Antonio Conte adalah seorang master, menyusul performa apik timnya dimana Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle mencetak gol yang menyingkirkan juara bertahan Spanyol dari turnamen 4 tahunan sekali ini.

Conte selalu berada di pinggir lapangan dan tidak henti-hentinya mengatur para pemainnya agar menjalankan taktik yang sudah dia rencanakan dengan baik. Dan terbukti strategi yang dia terapkan membuat mereka lolos ke babak perempat final dan akan menghadapi juara dunia Jerman.

“Pelatih Conte adalah pelatih yang sangat penting, dia bisa menerapkan sebuah rencana yang tepat untuk suatu pertandingan. Dia sangat sangat penting di setiap pertandingan Italia,” ungkap Bonucci tentang mantan pelatihnya di Juventus tersebut.

Giorgio Chiellini

“Saya pikir proses ini dimulai dari sejak 2 tahun yang lalu dan itu merupakan pondasi yang penting. Timnas Italia berisi banyak pemain dengan talenta yang hebat, jadi kami harus bisa bergabung dan bermain sebagai sebuah tim.”

“Kami harus memiliki sebuah gaya bermain dan saya pikir Antonio Conte benar-benar merupakan ahlinya dalam hal ini.”

Conte juga memberikan pujian kepada para pemain Italia menurutnya para pemain bermain di level yang berbeda dengan biasanya dan itu membutnya terkesan, dan Bonucci berharap hal yang sama terulang kembali di pertandingan selanjutnya lawan Jerman.

“Kami berharap bahwa kami akan bertanding dengan baik lagi dan mengulang kemenangan ini lawan Jerman nanti, ini akan menjadi pertandingan yang besar melawan tim juara dunia.”

“Mereka memiliki banyak pemain hebat, mereka juga bermain dengan sangat baik sebagai tim, seperti yang pelatih katakan bahwa kami membutuhkan 23 orang pemain dan 23 orang pemimpi.”

“Malam ini kami memimpikan pertandingan nanti dan bermain dengan gaya permainan yang sama, di babak kedua Spanyol terus menekan kami dan kami kesulitan untuk keluar menyerang. Tetapi diatas lapangan tim ini bukan hanya sekumpulan pemain jebat, tetapi kami mewakili negara kami, itu membuat semangat kami berlipat ganda.”

2016-10-20T16:45:40+00:00