• Diego Costa

Antonio Conte Bawa Chelsea ke Jalur Yang Benar

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mendeskripsikan Antonio Conte seperti Pep Guardiolanya Juventus. Mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia tersebut membawa Chelsea mengawali musim ini dengan baik, meraih 10 poin dari 4 pertandingan dan duduk di posisi ke-2 klasemen sementara.

“Dia terlihat cukup emosional walaupun mereka sedang tidak mencetak gol. Jelas dia selalu terlibat di dalam pertandingan tetapi itu bukan hal yang terpenting.”

“Hal terpenting adalah dia seorang pelatih yang hebat, bisa diibaratkan seperti Pep Guardiolanya Juventus.”

“Dia membuat sebuah strategi gaya bermain yang khusus dan meraih kesuksesan bersama dengan Juventus dan kesuksesan dengan Timnas Italia. Hal ini sangat impresif apa yang sudah dia lakukan hingga saat ini, tetapi saya tidak ingin bermain melawannya.”

The Blues saat ini menjadi salah satu kandidat juara Liga Premier Inggris musim ini dan Klopp percaya bahwa klub asal London tersebut kembali tampil dengan baik setelah musim yang mengecewakan tahun lalu.”

“Mereka adalah juara 2 tahun yang lalu dan memiliki masa sulit tahun kemarin dan mengganti pelatih.”

“Musim lalu memang bukanlah musim yang bagus untuk Chelsea dan saat ini mereka sudah kembali ke jalur kemenangan jadi kami harus bersiap untuk menghadapi tantangan yang sesungguhnya.”

Liverpool memenangkan pertandingan terakhir mereka lawan juara bertahan Leicester City dengan skor 4-1. Para pemain Liverpool mendominasi pertandingan pada laga pertama mereka di Anfield tersebut untuk mendapatkan 3 poin.

Sementara itu Chelsea hanya bermain imbang 2-2 atas tuan rumah Swansea City pada pertandingan terakhir. Diego Costa mencetak 2 gol untuk Chelsea pada pertandingan tersebut.

“Dia pemain kelas dunia,” ungkap Klopp, “jika suporter tim lain menyukai anda maka itu bukan pertanda yang baik. Dia adalah seorang pejuang di lapangan dan menggunakan badannya dengan baik, dia hampir tidak bisa dihentikan saat melawan Swansea City.”

Klopp juga bersiap untuk menghadapi laga pertama mereka di hari Jumat untuk pertama kalinya musim ini.

“Pertandingan di hari Jumat malam adalah momen terbaik untuk bermain sepakbola, mari mainkan.”

2016-09-15T12:08:26+00:00