• Alexis Sanchez

Alexis Sanchez Akan Jadi Luis Suareznya Arsenal

Arsene Wenger akan terus melanjutkan memasang Alexis Sanchez sebagai seorang penyerang dan mengatakan bahwa pemain Timnas Chile tersebut akan menjadi jawaban Arsenal untuk Luis Suarez.

Wenger berada didalam tekanan dari para pendukung Arsenal sendiri untuk segera membeli seorang penyerang musim panas ini dan Arsenal sejauh ini telah gagal mendatangkan Jamie Vardy dan Alexandre Lacazette.

Perpanjang masa liburan yang dijalani Olivier Giroud berarti membuat Alexis Sanchez menjadi seorang penyerang tunggal di pertandingan pertama mereka di Liga Premier Inggris lawan Liverpool yang berujung kekalahan 4-3, yang membuat para suporter menyuarakan lagi keinginan untuk memboyong penyerang baru.

Akan tetapi Wenger percaya bahwa Alexis Sanchez memiliki kualitas yang bagus untuk bermain di depan dan pelatih Arsenal ini juga siap menggunakan Theo Walcott dan pemain muda Chuba Akpom di posisi penyerang.

“Dia memiliki kualitas yang sama dengan Luis Suarez,” ungkap Wenger, “dan dia memiliki kemampuan untuk menentukan waktu yang tepat berlari dibelakang pemain bertahan lawan.”

Ketika ditanya mengenai kemungkinan memainkan Sanchez sebagai penyerang dalam waktu yang lama Wenger mengatakan “Saya pikir iya, saya pikir layak untuk dicoba karena dia memiliki kualitas yang hebat.”

“Jika bermain di sisi sayap, dia menggunakan banyak energi untuk merebut kembalidan mundur membantu pertahanan dan saya akan berusaha untuk membuatnya sesekali lebih efisien berada di belakang pemain belakang lawan karena dia seorang penyelesai akhir yang bagus. Dia bermain sebagai penyerang tengah di Barcelona, dia memiliki teknik yang hebat.”

Akan tetapi Wenger tidak mengesampingkan untuk mendatangkan pemain baru, tetapi dia mengatakan “saya percaya sebuah klub seperti kami fokus untuk memberikan kesempatan kepada para pemain kami untuk berkembang di klub sendiri.”

“Kami memiliki sedikit pemain yang memiliki kesempatan, jika kami menemukan pemain yang tepat maka kami akan membelinya. Itu tidak mudah, lihat saja klub seperti Real Madrid, siapa yang mereka beli? Ini sangat sulit.”

“Musim ini akan menjadi musim yang penting untuk Theo Walcott karena musim lalu dia memiliki periode yang sulit.”

“Dia bisa bermain sebagai seorang penyerang dan dia memiliki kecepatan dan kemampuan untuk berada di lini depan. Jika kami membeli pemain baru maka dia harus lebih baik daripada pemain yang sudah kami miliki saat ini.”

2016-08-20T15:45:40+00:00