• Alex Ferguson

ALEX FERGUSON PUJI WALES DAN CHRIS COLEMAN

Berita sepakbola terupdate mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan kemajuan Timnas Wales di Euro 2016.

Tim asuhan Chris Coleman sudah membuat sejarah dengan lolos ke Euro untuk pertama kalinya dan sekarang sedang bersiap untuk menjalani laga semifinal melawan Portugal. Ferguson merasa sangat terkesan dengan performa Wales saat menang 3-1 atas Belgia di perempat final, dia juga memuji pelatih Chris Coleman yang pernah menjadi pelatih Fulham tersebut.

Ferguson yang berasal dari Scotlandia percaya bahwa Wales bisa sampai ke final Euro 2016 dan membuat kejutan besar seperti yang dilakukan Yunani pada Euro 2004.

Alex Ferguson mengatakan “ini sebuah kejutan, ini benar-benar sebuah kejutan tetapi kejutan yang menyenangkan. Mereka mendominasi pertandingan lawan Belgia selama 30 hingga 40 menit dan mereka terlihat seperti tidak kesulitan di barisan pertahanan, mereka layak untuk lolos.”

Timnas Wales

“Mereka memiliki sekumpulan pemain yang sangat percaya diri ketika bermain. Mereka memiliki kombinasi umpan di seluruh area lapangan dan itu sangat melegakan bisa melihat tim asal Britania bermain seperti itu.”

“Chris Coleman sudah mengalami proses yang panjang, dia memiliki segudang pengalaman di Fulham dan saya benar-benar senang untuknya.”

“Wales memiliki 2 pemain yang terkena hukuman larangan bertanding jadi jika mereka bisa lolos maka kedua pemain itu akan bugar saat pertandingan final dan apapun bisa terjadi nanti. Sungguh menakjubkan banyak pertandingan yang harus ditentukan sampai adu penalti, setiap turnamen besar selalu seperti itu.”

“Jika mereka lolos ke final, maka atmosfer dan motivasi yang ada akan sangat luar biasa.”

Ferguson percaya hambatan terbesar untuk Wales adalah Cristiano Ronaldo yang akan mereka hadapi di pertandingan semifinal nanti, Wales harus lebih waspada kepada bintang Real Madrid tersebut. “Cristiano tidak tampil di turnamen besar beberapa waktu ini, dia terlihat sedikit tegang, namun kita selalu tahu bahwa dia bisa melakukan sesuatu yang mengesankan semua orang.”

2016-10-20T16:45:33+00:00