• liverpool kalah

ALASAN KLOPP CADANGKAN DANIEL STURRIDGE

Berita bola terupdate Jurgen Klopp menjelaskan keputusannya untuk tidak memasukkan Daniel Sturridge di pertandingan leg pertama semifinal Liga Eropa lawan Villarreal yang berkesudahan dengan kekalahan 1-0 kemarin. Klopp mengungkapkan bahwa dirinya ingin menjaga stabilitas tim yang sudah terjaga di beberapa pertandingan sebelumnya dimana sang pemain saat itu masih absen karena cidera. Sturridge sebelumnya diperkirakan bakal memimpin skuad Liverpool di pertandingan lega pertama tersebut menyusul absennya Divock Origi yang mengalami cidera, tetapi Klopp akhirnya lebih memilih untuk memainkan Roberto Firminho sebagai sentral serangan The Reds.

Menjelang pertandingan kemarin Klopp mengungkapkan bahwa menentukan pemain inti merupakan sebuah keputusan yang sulit dan mengatakan “Saya berpikir tentang banyak hal dan akhirnya saya menentukan untuk lebih mengutamakan menjaga stabilitas tim.” “Dalam formasi 4-3-3 kami bermain tanpa Daniel hingga saat ini, jadi kami berpikir akan memakai 4-3-3 atau 4-5-1, fleksibel jadi saya bisa menggunakannya sesuai situasi di lapangan,” lanjut Klopp. Berita bola terupdate Sturridge duduk di bangku cadangan sepanjang pertandingan bersama dengan Philippe Coutinho yang mengalami cidera saat turun minum.

Berita bola terupdate Christian Benteke masuk menggantikan Firminho di ujung pertandingan hanya sesaat sebelum Adrian Lopez mencetak gol kemenangan untuk tim tuan rumah. Klopp seusai pertaningan mengungkapkan bahwa alasannya memasukkan Benteke di akhir pertandingan hanya untuk membantu pertahanan karena waktu tinggal sedikit lagi. Liverpool sekarang membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke babak final. Bermain di kandang sendiri pasti lebih menguntungkan Liverpool karena terbukti suporter mereka sangat hidup. “Sejujurnya ini baru laga leg pertama dan harapan kami masih ada, para pemain harus segera kembali bangkit di pertangahan pekan depan

2016-10-20T16:45:51+00:00