• Alan Pardew

ALAN PARDEW : INGGRIS SAMA KUAT DENGAN PRANCIS

Berita sepakbola terupdate Alan Pardew mengungkapkan bahwa Timnas Inggris sama baiknya dengan Timnas Prancis. Pelatih Crystal Palace ini tetap mendukung Timnas Inggris walaupun hasil buruk baru saja didapatkan di gelaran Euro 2016 dan menegaskan bahwa masa depan Timnas akan tetap cerah.

Pardew percaya bahwa kekuatan Inggris sama baiknya dengan Prancis walaupun mereka tersingkir dari Islandia di babak 16 besar Euro 2016. Dalam faktanya Pardew meyakini dengan pengecualian Antoine Griezmann, Inggris memiliki skuad yang sama kuat dengan Prancis.

“Timnas Prancis ini sangat dinamis dengan banyak kemiripan permainan dengan Liga Premier Inggris tetapi dengan pengecualian Griezmann yang merupakan pemain paling menonjol di dalam skuad mereka, Prancis tidak lebih baik dari Inggris.”

“Mereka adalah tim terkuat dan paling seimbang di semua lini dan ada beberapa hal yang bisa kita pelajari. Mereka memiliki rasa kebersamaan yang tinggi dan kualitas teknik serta tentu saja mereka masih berada di kompetisi ini.”

Prancis akan menghadapi Portugal di babak final hari Senin nanti dimana Inggris sudah disingkirkan oleh tim Islandia di babak 16 besar setelah serangkaian pertandingan di babak grup yang kurang meyakinkan.

Namun Pardew tidak percaya bahwa para pemain yang berada di dalam skuad pada dasarnya pemain yang buruk dan mengatakan performa Wales yang mengesankan di Euro kali ini dan lolos semifinal menunjukkan bahwa pemain Britania bisa mencapai kesuksesan.

“Para pemain seperti Dele Alli dan Harry Kane bukan pemain yang buruk. Hal itu terlihat seperti noda kotor di turnamen ini dari pandangan Inggris, tetapi para pemain muda ini lebih baik dari apa yang kita lihat.”

“Seperti yang sudah ditunjukkan oleh Wales, tidak ada krisis di tingkat akademi-akademi seperti yang dibicarakan banyak orang. Kita memiliki lebih banyak investasi, kepelatihan yang lebih baik dan fasilitas yang ditingkatkan. Sepakbola Inggris tidak sejauh itu, saya yakin itu siapapun yang akan mendapatkan jabatan pelatih akan mendapatkan kesempatan yang nyata untuk menunjukkan betapa potensi besar Inggris di masa depan.”

2016-07-09T16:47:53+00:00