• peter bosz

AJAX TUNJUK PETER BOSZ SEBAGAI PELATIH BARU

Ajax menunjuk mantan pemain tengah Timnas Belanda, Peter Bosz sebagai pelatih baru mereka. Berita sepakbola terupdate Bosz yang merupakan mantan pemain dan direktur teknik di rival klub Feyenoord, datang ke Ajax setelah sebelumnya melatih Maccabi Tel Aviv yang dia antarkan menjadi runner up baik di Liga Israel dan Piala Israel setelah bergabung dengan klub tersebut pada bulan Januari.

Bosz menandatangani kesepakatan kontrak selama 3 tahun untuk menggantikan posisi yang sebelumnya diisi Frank De Boer, yang memilih untuk meninggalkan Ajax setelah kalah dalam perebutan titel juara Liga Eredivisie Belanda di pertandingan terakhir mereka musim lalu, sehingga yang menjadi juara adalah PSV Eindhoven.

“Ini waktu yang baik untuk saya sebagai pelatih, saya sangat ambisius, begitu pula dengan Ajax,” ungkap Bosz dalam pernyataan resmi klub.

Direktur Ajax, Edwin Van Der Sar mengatakan pelatih berusia 52 tahun tersebut memiliki filosofi melatih dan strategi yang menurutnya cocok untuk tim. “Dalam diri Peter Bosz kami memiliki seorang pelatih yang dapat membuat talenta skuad kami lebih baik,” ungkap mantan penjaga gawang Manchester United tersebut.

“Klub-klub yang pernah dilati holeh Bosz selalu bermain dengan tipe menyerang dan itu sangat cocok untuk Ajax, Peter sangat berpengalaman dan memiliki visi yang jelas.” Sementara itu Frank De Boer yang mengantarkan Ajax menjuarai 4 gelar juara liga selama 6 musim di Amsterdam terus dikait-kaitkan dngan beberapa klub di Inggris, terutama Everton.

2016-05-25T15:41:06+00:00