• Sergio Aguero

Aguero Dihukum Karena Sengaja Menyikut Lawan

Penyerang Manchester City Sergio Aguero mendapatkan hukuman larangan bertanding 3 pertandingan setelah melakukan insiden brutal dengan menyikut pemain Westham United Winston Reid.

Aguero absen di laga sebelumnya derby Manchester saat timnya menang dari Manchester United 2-1. Aguero juga masih akan absen dalam laga lawan Bournemouth dan Swansea City.

Insiden penyikutan tersebut tidak terlihat wasit yang memimpin pertandingan Andre Marriner dan ofisial pertandingan yang lain tetapi tertangkap oleh rekaman video.

Di dalam alasan yang diterbitkan oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA), “menyikut dengan menggunakan lengan kirinya dengan sikap yang agresif itu berlebihan dan brutal yang jelas membahayakan keselamatan Winston Reid.”

“Memang meskipun ujung sikut Aguero tidak mengenai muka Reid tetapi lengannya yang melakukan kotak dengan leher bisa menciderai Reid.”

Komisi FA yang beranggotakan Brian Talbot dan Alan Knight ini mencatat “ada kesengajaan dari Aguero dengan melepaskan kepalan tangan dan sikut kirinya ke pemain lain, hal itu terlihat jelas.”

Sementara itu wasit Andre Marriner mengatakan bahwa dirinya tidak melihat keseluruhan insiden tersebut dimana sikut Aguero mengenai leher dari Reid.

Manchester City yang berusaha untuk melakukan banding atas hukuman Aguero menyatakan bahwa menurut mereka Aguero tidak melakukan penyikutan tersebut dengan sengaja dan berharap hukuman untuk Aguero dikurangi. Namun pihak Komite Disiplin menegaskan bahwa dari video rekaman tersebut sudah menunjukkan kesimpulan kejadian yang terjadi.

“Pihak kami dari Komite tidak dapat melihat apapun yang luar biasa tentang insiden tersebut. Insiden tersebut jelas menunjukkan bahwa Aguero memiliki niat untuk menciderai lawan.”

2016-09-15T13:28:56+00:00